banner-top

Timnas Indonesia U-22 Siapkan 4 Amunisi untuk SEA Games 2023

Untuk tampil di SEA Games 2023, ada 4 aspek utama yang disiapkan Timnas U-22. Aspek tersebut adalah mentalitas, skill, taktikal, dan kondisi fisik.

Timnas U-22 saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta sejak awal April kemarin. Ada 36 pemain yang dipanggil dengan rencana akan ada tambahan 7 pemain dari Timnas U-20.

Dan Timnas U-20 sampai saat ini yang sudah dipanggil 3 pemain dan sudah bergabung TC sejak 2 April. Nantinya para pemain diseleksi sebelum tim pelatih menentukan 20 pemain yang akan masuk skuad SEA Games.

“Yang jelas ada empat hal yang harus disiapkan. Tidak hanya mental, tapi kemampuan skill, taktikal yang setiap hari sudah dilakukan di latihan, dan peningkatan kondisi fisik juga,” kata Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri.

“Kami harus maintenance mental mereka, terutama banyak pemain yang baru menjalani kompetisi panjang di Liga 1. Jadi kami perlu melakukan penanganan khusus agar bagaimana mereka bisa bugar di SEA Games,” tambahnya.

Selama TC, Timnas U-22 akan gelar 4 pertandingan uji coba. 2 tim sudah pasti akan jadi lawannya, yaitu Bhayangkara FC dan Lebanon.

Tanggal 11 April, Timnas U-22 akan lawan Bhayangkara FC dan Tanggal 14 dan 16 April besok, Timnas U-22 akan lawan lebanon.

Untuk pertandingan uji coba yang terakhir, belum bisa dipastikan siapa yang akan jadi lawan Timnas U-22. Sebelumnya, pelatih Indra Sjafri menyebut jika dia berharap timnya bisa melawan China dan Tajikistan, namun kedua negara belum juga beri jawaban.

“Kami sudah membuat road map dan tentu tidak akan berubah karena tidak ada sanksi (FIFA buat Indonesia). Kami akan berangkat (ke Kamboja) tanggal 25 April. Nanti akan ada uji coba empat kali,” katanya.

“Tanggal 14 & 16 Maret melawan Lebanon. Dan uji coba terakhir akan digelar tanggal 18 April. Soal siapa 20 pemain (skuad final) itu boleh (ditentukan) enam jam sebelum pertandingan,” tuturnya.

Other Articles

Leave a Reply