banner-top

Timnas Sepakbola Putri Bukan Mundur Tapi Dari Awal Tak Daftar di SEA Games 2023

Chef de Mission Indonesia untuk SEA Games, Lexyndo Hakim menjelaskan Timnas Sepakbola Putri bukan mundur, namun memang tak daftar dari awal.

Belakangan ini, Timnas sepakbola wanita Indonesia ternyata diketahui tidak ikut serta dalam SEA Games 2023 di Kamboja. Lexy menegaskan bahwa PSSI hanya mengikutsertakan Timnas U-22 Putra sejak awal.

Timnas Sepakbola Wanita Indonesia sebelumnya masuk pada daftar undian Grup A bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Malaysia. Dan Grup B ada Kamboja, Thailand, Singapura dan Laos.

“Timnas wanita Indonesia itu bukan mundur ya, tapi memang tidak berpartisipasi sejak awal, jangan salah. PSSI memang tidak mengikutsertakan tim putri ke SEA Games,” kata Lexy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/4/2023).

“Yang terjadi adalah pada saat drawing kemarin, saya dapat informasi dari perwakilan NOC yang hadir langsung di Kamboja bahwa ada miss koordinasi dan komunikasi antara FFC (Football Federation of Cambodia) dan Camsoc soal ini,” Lexy menjelaskan.

“Tapi nama Indonesia untuk drawing terlanjur sudah dimasukkan. Perwakilan Indonesia yang ada di drawing juga sudah protes, minta dikoreksi dan minta mereka berkoordinasi dengan FFC dan Camsoc-nya,” tambahnya.

Other Articles

Leave a Reply