banner-top

Usai Timnas U-20 Resmi Bubar, Shin Tae-yong Menyelesaikan Kontrak Sebagai Pelatih

Shin Tae-yong akan berbicara dengan Ketum PSSI terkait masa depannya setelah Timnas U-20 yang resmi dibubarkan. Nasib pelatih ini dipertanyakan.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 secara resmi dibubarkan. Dan keputusan ini disampaikan langsung oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu, 1 April 2023.

Walaupun Timnas U-20 bubar, Shin Tae-yong tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia hingga kontraknya habis pada akhir tahun 2023 ini.

Namun, bagaimana nasibnya di masa depan, masih akan dibicarakan dengan Ketum PSSI, Erick Thohir dalam waktu dekat.

“Saya akan lanjut terus ya sampai akhir tahun ini, karena memang kontraknya seperti itu,” kata Shin Tae-yong.

“Mungkin sesekali harus bertemu dengan Pak Erick (Thohir) untuk membicarakan masa depan saya,” tambahnya.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan belum menetapkan rencana selanjutnya, apa dia menetap di Indonesia atau pulang ke Korea Selatan. Mengingat agenda terdekat adalah SEA Games 2023, dan sudah diambil alih oleh Indra Sjafri.

“Memang karena kemarin bentrok ya, antara SEA Games sama Piala Dunia U-20, jadi mau tidak mau saya juga tak bisa pegang Timnas SEA Games,” ujarnya.

“Makanya sekarang coach Indra yang pegang dan memang tidak ada jadwal apa-apa sampai tanggal 10 Juni nanti. Jadi mungkin harus dipikirkan agenda selanjutnya apa,” dia mempertegas.

Agenda Timnas Indonesia baru akan dimulai lagi setelah Juni. Selain SEA Games, Timnas kemungkinan akan mulai TC atau pelatihan lagi saat akan manjalani FIFA Match Day melawan Palestina pada 17 Juni.

Lalu pertandingan FIFA Match Day lainnya berlangsung pada November. Untuk multievent akan ada Asian Games di Hangzhou pada 23 September – 8 Oktober mendatang.

Other Articles

Leave a Reply