banner-top

Menpora Dito Ariotedjo Dukung PSSI Berikan Sanksi Tegas ke Suporter Rusuh

Gobet – Menpora Dito Ariotedjo dukung PSSI untuk berikan sanksi tegas ke suporter yang buat rusuh saat pertandingan sepakbola.

liga indonesia, suporter, pssi, kemenpora

Ini karena kerusuhan suporter Indonesia selalu berulang di beberapa pekan terakhir saat pertandingan di Indonesia.

“Saya sudah mendorong PSSI untuk memberikan sanksi yang menjerakan agar jangan sampai terjadi hal seperti itu lagi,” kata Dito saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta, pada Selasa (5/12/2023).

Gobet – Tercatat dalan 15 hari terkahir ini, sudah ada 3 kerusuhan pendukung tim atau suporter Indonesia saat melihat pertandingan di stadion.

Kemarin yang terbaru ialah saat Laga PSIS Semarang lawan PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Jatidiri di Minggu (3/12). Saat itu pendukung PSIS bersitegang dengan suporter PSS.

Dan juga 2 kerusuhan sebelumnya saat laga Dewa United lawan Persib Bandung di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang yang mengakibatkan 12 orang terluka.

Dan juga ada Laga Gresik United lawan Deltras Sidoarjo di Gelora Joko Samudro juga mengalami kerusuhan suporter antar klub tersebut. Menpora Dito Ariotedjo Dukung PSSI Berikan Sanksi Tegas ke Suporter Rusuh.

“Ya, ini lagi-lagi memang kalau suporter sekali lagi menjadi satu hal yang sedang kami cari cara yang paling efektif. Salah satunya, ini sedang dalam godokan terkait dengan apa yang dilakukan Persib, jadi suporter mendaftarkan dirinya secara digital,” Dito menjelaskan.

“Tapi yang pasti dari sisi psikologis suporter juga harus ada edukasi yang lebih dalam lagi,” lanjut Dito.

Other Articles

Leave a Reply