banner-top
justin hubner, naturalisasi, pemain keturunan, timnas, pssi

Justin Hubner sah Jadi WNI dan Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Gobet – Justin Hubner kini resmi jadi WNI. Timnas Indonesia punya 2 bek tengah yang menimba ilmu di Inggris bersama Elkan Baggott. Ini alasan jadi Timnas.

Justin Hubner diambil sumpahnya jadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Kemenkumham, Jakarta pada Rabu (6/12). Hubner berusia 20 tahun itu memang sudah diminati pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

justin hubner, naturalisasi, pemain keturunan, timnas, pssi

Hubner sendiri sudah main di tim kategori kelompok usia Wolverhampton Wanderers. Hubner sudah memperkuat Wolves U-18 dan sejak musim panas 2022, promosi ke Wolves U-21 main di Premier League 2.

Premier League 2 merupakan kompetisi tim tim Liga Inggris U-21. Tiap tim Liga Inggris pun bisa mempromosikannya langsung ke skuad utama, andai penampilannya sungguh menggoda.

Dan juga Hubner sudah merasakan bangku cadangan tim senior Wolves pada awal Desember ini. Dan pernah hadapi Arsenal walaupun tidak dimainkan.

Justin Hubner sudah mengemas 38 penampilan di Premier League 2 dan 33 pernampilan di Premier League U-18. Jelas itu jadi modal bagus untuk Hubner supaya dapat pengalaman-pengalaman untuk menembus tim utama.

Di Timnas Indonesia sudah ada Elkan Baggott, bek tengah umur 21 tahun itu juga menimba ilmu di tanah Inggris. Sehingga Indonesia kini punya 2 bek tengah rasa Liga Inggris.

Gobet – Sebelumnya Justin Hubner sempat dihadapkan dengan 2 pilihan, gabung di Timnas Indonesia atau Timnas Belanda. Namun akhirnya Hubner pilih Timnas Indonesia dengan 2 alasan.

Justin Hubner belum pernah memperkuat timnas senior Belanda dan Indonesia. Meski Hubner sudah ikut pelatihan di kategori kelompok umur U-20 dari Belanda dan Indonesia.

Setelah diambil sumpahnya, Justin Hubner ditanya media alasan memilih Timnas Indonesia dibanding Belanda. Justin Hubner sah Jadi WNI dan Timnas Indonesia, Ini Alasannya.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” ujar Justin Hubner.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk timnas Indonesia,” kata Justin Hubner.

Other Articles

Leave a Reply