gobet-slot-gacor-2023-terbaik
pratama arhan, arhan, timnas, fifa, pssi, pindah club

Setelah Kontrak Selesai di Tokyo Verdy, Arhan akan Ke Korea atau Indonesia?

Gobet – Pratama Arhan dipastikan akan meninggalkan Klub Jepang Tokyo Verdy setelah kontraknya habis. Kemungkinan akan ke Korsel menyusul Asnawi.

Berakhirnya laga J2 League 2023 menandakan selesai juga kontrak Pratama Arhan bersama klub Jepang Tokyo Verdy. Arhan sendiri dikontrak 2 musim sejak awal tahun 2022.

pratama arhan, arhan, timnas, fifa, pssi, pindah club

Arhan bersama Tokyo Verdy sangat minim mendapatkan kesempatan untuk bermain. Selama kontrak tersebut, dia hanya main 4 kali dengan rincian 2 kali di J2 League dan 2 kali di Emperor’s Cup. Setelah Kontrak Selesai di Tokyo Verdy, Arhan akan Ke Korea atau Indonesia?

Karena kondisi tersebut, beberapa klub akhirnya memantau Arhan untuk manawarkan diri sebagai tujuan pindahnya Arhan ke klub selanjutnya setelah kontrak berakhir. Salah satunya ada Suwon FC, peserta K League 1 2023 yang sedang terancam ke K League 2024.

Gobet – Media Korea, Sport Chosun di September kemarin menerbitkan artikel bahwa Suwon bahkan sudah hampir mengamankan tanda tangan Arhan. Karena Arhan akan berstatus free agent setelah kontraknya berakhir di Tokyo Verdy.

“Suwon FC sangat dekat untuk mendatangkan pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan. Jajaran manajemen sudah menjalin kesepakatan dengan Arhan, yang free agent, detailnya akan segera difinalisasi,” tulis Sport Chosun.

“Arhan masih 21 tahun tapi sudah tampil 31 kali di level internasional (Timnas Indonesia). Dia juga dipilih AFC sebagai pemain yang patut dinantikan penampilannya pada 2023,” tulis Sport Chosun.

“Suwon berencana mendatangkan Arhan demi dua hal sekaligus yakni untuk kebutuhan marketing dan kemampuannya.”

Gobet – Hal ini diperkuat dengan pernyataan agen Arhan yakni Dusan Bogdanovic. Disebutnya, tim-tim Asia ikut mengantre memburu tanda tangan Arhan setelah meninggalkan Tokyo Verdy.

“Tawaran dari klub Indonesia pasti ada. Dari luar negeri juga ada, termasuk negara Asia dan ASEAN. Tapi saya tidak bisa menyebutkan nama-nama klubnya,” ucap Dusan kepada wartawan.

Jika hal ini menjadi kenyataan, maka Arhan akan menyusul Asnawi di Korea. Asnawi sudah tiga musim bermain di K League 2 sejak 2021 bersama Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons.

Agen Arhan, Dusan Bogdanovic, sempat menyampaikan bahwa banyak tawaran ke pemainnya. Di antaranya tim dari Indonesia.

Sedangkan Bos PSIS Semarang, Yoyok SUkawi tak setuju jika Arhan balik main di Liga Indonesia.

“Saya memang tidak setuju kalau Pratama Arhan itu main di Indonesia. Saya belum setuju. Karena dia masih punya masa depan cukup jauh untuk mengambil ilmu di luar negeri,” kata Yoyok.

Gobet – Di sisi lain, Yoyok tidak menutup pintu jika Arhan mau balik ke PSIS. Arhan sejatinya juga punya peluang memperkuat Semen Padang andai promosi ke Liga 1 karena ada Andre Rosiade selaku ayah mertua dengan jabatan penasihat klub.

“Kami pasti akan bantu itu. Kalau dia mau kembali, kami tidak bisa melarang,” Yoyok menegaskan.

Other Articles

Leave a Reply