gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Disetujui Naturalisasi oleh DPR, Kini Tinggal Selangkah Lagi Jadi Timnas

Gobet – Rapat paripurna DPR RI sudah setuju natrulisasi pemain Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Kini tinggal tunggu Keppres dan diambil sumpahnya.

Proses naturalisasi Jay dan Nathan termasuk dalam 11 pembahasan Rapat Paripurna DPR pada, Selasa (5/12/2023).

naturalisasi, timnas indonesia, timnas, pemain naturalisasi

Berada di Pembahasan ke-10 dalam paripurna tersebut berupa, “Persetujuan permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.”

Sama seperti rekomendasi Komisi X DPR RI, rapat paripurna juga menyetujui proses pemberian status Warga Negara Indonesia (WNI) buat kedua pemain tersebut, Jay dan Nathan.

Gobet – Surat Presiden (Surpres) ada 2 yang dibahas dalam rapat Paripurna DPR terkait natrulisasi kedua pemain tersebut. Yaitu surat R63 terkait permohonan pertimbangan kewarganegaraan RI untuk Jay, dan juga Surpres R64 untuk Nathan.

“Persetujuan terhadap permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI dilanjutkan dengan pengambilan keputusan. Berdasarkan Surat Presiden nomor R63 dan R64 perihal permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On,” ucap Wakil Ketua DPR, Lodewijk F. Paulus.

“Kami mengumumkan bahwa sesuai dengan hasil rapat konsultasi antara pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi pada 4 Desember 2023 menyetujui hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR untuk diputuskan dalam rapat paripurna. Sesuai hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X DPR, memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On,” tuturnya.

“Sehubungan dengan itu, kami meminta persetujuan kepada rapat paripurna apakah permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI kepada Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On dapat disetujui? Setuju. Terima kasih.”

Gobet – Dengan adanya rekomendari DPR RI tersebut, proses naturalisasi Jay dan Nathan tinggal berada di tahap akhir yaitu menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan juga pengambilan sumpah untuk prosesi pemberian paspor Indonesia dan bergabung untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Other Articles

Leave a Reply