banner-top

Ada 17 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Sita Perhatian Indra Sjafri

Gobet – Setelah 2 laga uji coba Timnas U-20 selesai, 17 pemain berhasil dilirik oleh Indra Sjafri. Bisa jadi 17 pemain tersebut masuk di skuad Timnas muda.

Timnas U-20 sudah gelar uji coba lawan Thailand dengan hasil skor 1-2, Indonesia kalah di kandang sendiri Stadion Utama GBK, Jakarta pada Jumat (26/1). Dan pada Selasa (30/1) juga gelar lawan Uzbekistan di Stadion Madya Jakarta dan kalah dengan skor 2-3.

timnas, indonesia, timnas u-20, pelatihan, pemain, pelatih, coach

Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 mengatakan jika 2 uji coba internasional tersebut sangat bermanfaat untuk timnya. Dan selain itu juga, dia bisa berikan penilaian sejauh mana perkembangan anak asuhnya tersebut.

“Dua laga uji coba internasional ini (lawan Thailand dan Uzbekistan), kami sudah mencoba 27 pemain untuk dimainkan. Dari 30 pemain yang ada, lebih kurang baru 17 pemain yang bisa jadi bagian skuad U-20,” kata Indra Sjafri di keterangan tertulisnya.

“Kami juga melihat dia dua laga uji coba ini terkait fokus pemain di akhir babak. Terus tadi gol kedua dari Uzbekistan karena tidak adanya mungkin koordinasi dan komunikasi, dan orang yang melakukan umpan silang, tapi bola masuk ke gawang, jadi hal-hal kecil seperti itu,” tambahnya.

Gobet – Pada waktu dekat ini Timnas muda akan kedatangan pemain baru. Beberapa pemain akan dijaring dari Piala Soeratin, Elite Pro Academy, dan pemain-pemain diaspora.

Timnas U-20 sendiri masih akan lanjutkan pemusatan latihan / TC. Karena Timnas U-20 diproyeksikan berlaga untuk Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Dan juga PSSI berharap Timnas Indonesia U-20 juga bisa ada di Piala Dunia U-20 2025 di Chile.

“Kami sedang mengirim pelatih ke Surabaya untuk melihat semifinal Soeratin Cup dan lagi mengikuti turnamen EPA (Elit Pro Academy),” tutur Indra Sjafri.

“Setelah itu kami sedang menginventarisasi pemain kita yang main di luar negeri. Jadi ada beberapa pemain yang sekarang kelahiran 2005 yang main di luar negeri dan kami sudah berkomunikasi dengan mereka,” lanjutnya.

“Nanti di FIFA Matchday bulan Maret kami akan melakukan TC lagi dan saat ini tim akan berlanjut melakukan pemusatan latihan sampai 10 Februari untuk nanti memastikan ada satu atau dua laga uji coba lagi,” ujarnya lagi. Ada 17 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Sita Perhatian Indra Sjafri.

 

Other Articles

Leave a Reply