banner-top

STY Disarankan Bicara dengan PSSI Tentang Kontrak Pelatih

Gobet – Pernyataan Shin Tae-yong yang mengaku dapat tawaran melatih negara lain jadi perbincangan. Ada yang menyarankan untuk bicara dulu hal itu ke PSSI.

shin tae-yong, timnas, indonesia, pelatih, coach

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-17, Iwan Setiawan menyarankan Shin Tae-yong sebaiknya membahas urusan internal terlebih dahulu dengan PSSI terkait tawaran melatih timnas negara lain yang kemarin STY bahas di media Korea Selatan, Sports Kyunghyang, Senin (30/1).

Gobet – Pengakuan tersebut dianggap buat gaduh, sebab Shin Tae-yong masih terikat kontrak dengan PSSi yang sampai Juni 2024 di Timnas Indonesia.

“Shin Tae-yong sebaiknya fokus saja dulu pada pencapaian target yang dibebani PSSI. Negosiasi kontrak dengan embel-embel pemenuhan target itu biasa di dunia sepak bola profesional. Semua pelatih mengalami, dengan tekanan berbeda-beda,” kata Iwan Setiawan dalam pernyataannya.

“Tidak pas rasanya jika STY tiba-tiba bilang ke media Korea jika dapat tawaran melatih negara lain. Sebaiknya terbuka saja soal ini bisa disampaikan langsung ke PSSI secara internal,” ujarnya menambahkan.

“Apalagi ia masih terikat kontrak dengan Indonesia dan ada target lain yang harus dituntaskan setelah kemarin ia bisa meloloskan timnas ke 16 besar Piala Asia,” katanya lagi.

STY Disarankan Bicara dengan PSSI Tentang Kontrak Pelatih. Dari 2 target yang diberikan ke Shin Tae-yong, salah satu diantara target tersebut berhasil dicapai, yaitu Timnas Indonesia lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Tinggal tunggu 1 tugas untuk target selanjutnya yaitu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 8 besar PIala Asia U-23 yang juga berlangsung di Qatar pada April 2024. Jika target tersebut kembali tercapai, maka PSSI berjanji akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027.

“Saya nilai PSSI sudah profesional, dengan menjadikan dua target itu ukuran untuk perpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. Jika PSSI sudah komitmen, maka seharusnya Shin Tae-yong juga,” kata Iwan Setiawan.

“Dan dia sudah mencapai salah satu target yang digariskan, jadi tenang saja. Publik juga melihat kok hasil kerjanya.” lanjutnya.

Other Articles

Leave a Reply