banner-top

Ada Usulan, Israel Main di Negara Lain untuk Piala Dunia U-20

Ada muncul usulan Israel main di negara lain untuk Piala Dunia U-20 2023, namun PSSI menyebut bahwa hal itu sangat sulit terjadi.

Usulan tersebut bisa jadi salah satu alternatif supaya Piala Dunia U-20 tetap terlaksana di Indonesia. Karena muncul gelombang penolakan keikutsertaan Israel.

Pada usulan tersebut, Singapura salah satu negara yang dimunculkan untuk jadi lokasi alternatif untuk Israel. Salah satu alasannya karena kedekatan secara geografis sehingga tidak terlalu sulit proses mobilisasinya.

“Kalau ke Singapura, masalahnya pengajuan (bidding) kami sejak awal hanya satu negara (Indonesia). Jadi bisa saja, tapi kemungkinan ditolak karena Singapura tidak mengajukan diri,” kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga, Minggu (26/3).

“Artinya kami harus melobi pemerintah singapura. Jadi harusnya ketika bidding dilakukan 2 negara dari awal, bukan di tengah-tengah atau di ujung,” ujarnya menambahkan.

Terlepas dari itu, PSSI akan tetap mengupayakan Piala Dunia U-20 bisa digelar di Indonesia. Lobi-lobi akan dilakukan karena mengingat sudah besar biaya yang dikeluarkan pemerintah untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 ini.

Jangan sampai apa yang sudah diupayakan dan diimpikan sejak lama tiba-tiba gagal di tengah jalan. Dan segala cara nanti akan dilakukan.

“Segala cara akan dilakukan, dilobi supaya di satu sisi penyelenggara jalan. Di sisi lain kita tidak dikucilkan,” ucap Arya.

 

Other Articles

Leave a Reply