gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Ini Kata FIFA Tentang Wacana Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 sedang ramai dibicarakan. Ada juga kemungkinan batal digelar di Indonesia. Ini respon FIFA.

Ramai sudah pembahasan menggelar Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia karena batalnya acara drawing yang harusnya diadakan di Bali akhir bulan Maret.

Dengan batalnya drawing tersebut, status menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pun ikut dibicarakan. PSSI mengatakan ada potensi Indonesia terkena sanksi berat jika Indonesia akhirnya batal menyelenggarakan Piala Dunia U-20 2023.

Dan muncul wacana negara lain yang siap menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Salah satunya Argentina, menurut media Argentina, Doble Amarilla, DIDA sendiri sudah angkat suara status tuan rumah Indonesia. FIFA mengaku sendang mengevaluasinya.

“Semuanya sedang dievaluasi dan ini akan menjadi jam-jam krusial,” kata sumber FIFA menurut Doble Amarilla.

Kisruh ini terjadi karena penolakan beberapa pihak tentang keberadaan Timnas Israel yang masuk Piala Dunia U-20 2023. Seperti, sikap politik Indonesia ada Israel, yang tidak punya hubungan diplomatik hingga menentang represi soal Palestina, menjadi penyebabnya.

Dan yang terakhir, sikap penolakan yang dikeluarkan oleh Gubernur Bali I Wayan Koster yang menolak kehadiran Israel. Bali tidak berkenan menerima delegasi Israel untuk mengikuti drawing Piala Dunia U-20 2023, yang mana sesi drawing tersebut akhirnya dibatalkan oleh FIFA.

PSSI sendiri masih berusaha sekeras mungkin mencari cara untuk mempertahankan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Lobi-lobi dan cara diplomatis akan ditempuh supaya bisa menggelar event tersebut.

 

Other Articles

Leave a Reply