banner-top

Akram Afif dapat Pemain Terbaik dan Top Scorer di Piala Asia 2023

Gobet – Piala Asia 2023 kali ini jadi panggung untuk Akram Afif. Tidak hanya bawa Qatar jadi juara lagi, dia juga jadi top scorer dan pemain terbaik.

pssi, piala asia, ranking, pertandingan, liga

Akram Afif jadi bintang kemenangan Qatar ketika hadapi Yordania di Partai Final yang digelar di Lusail City Stadium pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB.

Gobet – Afif buat hat-trick, 2 diantara gol-gol yang diciptakan ditendang dari titik putih alias penalti. Skor akhir Final Piala Asia 2023, 3-1 lawan Yordania.

Menurut Afif, ini gelar Piala Asia kedua beruntun sejak 2019 kemarin. Mereka masuk di daftar 5 tim yang pernah mempertahankan gelar juara Asia selain Jepang, Iran, Arab Saudi dan Korea Selatan.

Ketika 4 tahun lalu, ada Almoez Ali yang jadi top scorer dengan 9 gol, kini gelar Sepatu Emas jadi milik Afif yang cetak 8 gol.

Total ada 3 gol yang dibuat Afif ketika di fase grup dan 5 gol lainnya di fase gugur, termasuk saat memastikan kemenangan Qatar lawan Palestina di Babak 16 Besar.

Gobet – Tidak hanya jadi gelar top scorer, gelar Pemain Terbaik Turnamen (MVP) juga jadi milik Afif, yang lagi-lagi mengulangi prestasi Ali saat 4 tahun lalu.

Hebatnya Afif pada 2 edisi Piala Asia terakhir, dia terlibat 22 gol Qatar, melalui 9 gol dan 13 assist. Total 22 gol tersebut, setara dengan 67 persen gol Qatar dari 2019 dan 2023.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh rakyat Qatar, Selamat untuk fans dan pelatih. Saya tidak bisa berkata-kata, tapi kami merasa pelatih sudah bekerja keras untuk kami,” ujar Afif di situs resmi AFC.

Akram Afif dapat Pemain Terbaik dan Top Scorer di Piala Asia 2023. “Namun, saya ingin katakan kepada fans bahwa kami bisa memberikan lebih dari ini. Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan yang mempercayai saya untuk mengambil penalti. Mereka mempercayakan penuh tiga penalti itu kepada saya. Saya rasa kami pantas menang.” tambahnya.

Other Articles

Leave a Reply