gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Marquez Lopez jadi Pelatih Dadakan yang Bisa Bawa Qatar Juara Piala Asia

Gobet – Marquez Lopez jadi pelatih dadakan yang mampu bawa Qatar juara PIala Asia 2023. Dia mengantarkan Qatar dengan baru masuk tim selama 2 bulan.

juara, piala asia, fifa, pertandingan, liga

Qatar bisa menang di Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 3-1 di partai Final yang bertempat di Stadion Lusail pada Sabtu, 10 Februari 2024.

3 gol kemenangan Qatar yang diciptakan di Final ini lewat hat-trick Akram Afif yang semuanya berasal dari penalti. Sementara gol tunggal Yordania dibuat oleh Yazan Al Naimat.

Gobet – Qatar juga berhasil mempertahankan gelar juara Piala Asia. Sebelumnya Qatar bisa jadi raja Asia di edisi Piala Asia 2019.

Salah satu sosok kunci Qatar juara Piala Asia 2023 tentu dari sang pelatih, Marquez ‘Titin’ Lopez. Menariknya lagi, Titin bisa bawa Qatar walaupun hanya punya waktu sebulan mempersiapkan tim setelah ditunjuk jadi Pelatih.

Titin sendiri ditunjuk jadi pelatih Timnas Qatar ketika 6 Desember 2023. Bisa dibilang Titin pelatih dadakan setelah Carlos Queiroz meninggalkan jabatan sebagai pelatih.

Perginya Queiroz terbilang mengejutkan karena piala Asia tidak hanya 1 bulan lagi. Tidak ada alasan pasti di balik keputusan selesainya Qatar dan Queiroz.

Tapi disinyalir karena gaya permainan bertahan Queiroz yang tidak cocok dengan para pemain Qatar. Selain itu, dia juga dianggap tidak banyak mengorbitkan pemain muda dari Akademi Aspire Qatar.

Titin yang ketika itu menukangi tim Liga Qatar Al Wakrah, ditunjuk Federasi Sepakbola Qatar sebagai pengganti pelatih. Pelatih yang asalnya Spanyol ini, sebelumnya juga ada pengalaman bekerja di Akademi Aspire Qatar.

Gobet – Hal ini tentu membantu Titin beradaptasi dengan cepat ketika jadi Pelatih Timnas Qatar. Terbukti dengan persiapan sebulan saja dia bisa meracik Qatar jadi juara terbaik di Piala Asia 2023.

Dia menyulap Qatar yang menampilkan sepakbola menyerang dan mengorbitkan pemain muda di PIala Asia 2023. Pemain muda yang begitu diandalkan Titin adalah Jassem Gaber yang masih berusia 21 tahun.

Walaupun bisa meraih juara Piala Asia 2023, masa depan Titin di Timnas Qatar ternyata belum jelas. Sebagai pengganti dadakan dari pelatih sebelumnya, Queiroz, ternyata Titin akan kembali ke Al Wakrah setelah Piala Asia 2023. Marquez Lopez jadi Pelatih Dadakan yang Bisa Bawa Qatar Juara Piala Asia.

“Saya telah bekerja di Qatar dan saya mengenal para pemain dengan baik. Sangat mudah untuk bekerja dengan mereka dan mereka secara efektif menerapkan ide-ide kami di lapangan,” ujar Tintin dikutip dari situs AFC.

“Untuk saat ini, saya akan kembali bekerja dengan Al Wakrah (di Qatar Stars League). Saya tidak yakin apa yang akan terjadi setelahnya tetapi kami akan menikmati momen ini untuk saat ini,” tambahnya.

 

Other Articles

Leave a Reply