banner-top

Alasan Shin Tae-yong Berhenti Cari Pemain Naturalisasi Lagi

Shin Tae-yong sudah puas dengan pemain keturunan U-20, seperti Marc Klok, Jordi Amat, dan Stefano Lilipaly. Dia akan berhenti mencari pemain keturunan.

Saat FIFA Matchday Indonesia vs Burundi, ketiga pemain tersebut bermain sebagai starter dan mereka tampil solid dan akhirnya Timnas Indonesia mengalahkan Burundi 3-1.

Klok aktif menggiring bola untuk mulai serangan. Sedangkan Jordi Amat menjaga lini belakang, lalu Lilipaly menyumbang 1 bantuan untuk gol Indonesia yang diberikan oleh Yance Sayuri. Dan kemenangan Timnas Indonesia tidak terlepas dari peran 3 pemain naturalisasi tersebut.

“Sampai sekarang, para pemain naturalisasi di Timnas Indonesia melakukan permainan yang sangat baik. Performanya juga bagus. Saya berharap momen ini menjadi motivasi agar sepak bola Indonesia makin maju ke depan,” kata Shin Tae-yong.

Selain 3 pemain naturalisasi tersebut ada juga Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang sudah jadi WNI. Sandy Walsh tidak bermain sementara karena cedera. Sedangkan Pattynama masih terkendala masalah administrasi perpindahan federasi.

Dan 3 pemain muda yang proses naturalisasinya memasuki tahap akhir, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Dan ketiga ini kemungkinan akan jadi pemain keturunan terakhir yang diupayakan dinaturalisasi. Sejauh ini, Shin Tae-yong sudah puas dengan kualitas para pemain Timnas Indonesia yang ada.

“Saya tidak mempunyai rencana untuk mencari pemain naturalisasi lagi,” jelas Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply