banner-top

Indonesia Terhenti di Semifinal Swiss Open 2023

Swiss Open 2023 telah menggelar Semifinal, Indonesia gagal melaju ke Final. Apri/Fadia terhenti karena retired di babak kedua, dan Gregoria Mariska kalah.

Seperti diketahui berita sebelumnya, Indonesia berhasil mengirimkan 2 wakilnya menuju Semifinal, yaitu Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Gregoria Mariska. Mereka dijadwalkan bertanding di St. Jakobshalle, Basel pada Sabtu (25/3).

Ganda putri Indonesia, Apri/Fadia bermain lebih dulu dan mereka akan menghadapi wakil dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Namun Apri/Fadia kalah di babak pertama dengan skor 17-20, lalu menghentikan pertandingan di babak kedua saat skor tertinggal 16-10 karena Apri merasakan ada sakit di bahunya dan menyatakan retired.

Untuk wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria melawan wakil Thailand, Pornpawee Chocuwong dan memulai gim pertama dengan kemenangan 21-18. Namun Chocuwong tampil lebih dominan pada set kedua, dan akhirnya gim kedua berakhir 21-13.

Berlanjut menjadi rubber game. Pada rubber game ini, skor kejar-kejaran, namun Chocuwong menang dengan skor 21-17.

Dengan kekalahan Gregoria Mariska Tunjung dan Retired dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Indonesia gagal mengirim wakil ke Final Swiss Open dan Indonesia terhenti di babak Semifinal.

Other Articles

Leave a Reply