banner-top

Inspeksi FIFA di Stadion Manahan Solo Untuk Piala Dunia U-20

FIFA lakukan inspeksi di Stadion Manahan Solo untuk menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Dan apa saja yang akan jadi catatan FIFA.

Rini Kusumandari, selaku Kadispora Kota Solo mengatakan ada 5 tim yang melakukan inspeksi hari ini. Dan mereka semuanya adalah tim teknis dari FIFA yang juga didampingi oleh delegasi INAFOC dan LOC.

Pada inspeksi ini, selain cek lapangan, tim juga sempat melihat area parkir Stadion Manahan, mulai dari pintu gerbang utama sampai gerbang lainnya.

“Kemarin memastikan lahan parkir, berapa ketercukupannya. Sekarang flow parkir, media broadcast, dan security,” kata Rini kepada wartawan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/3).

Dan untuk penerangan kawasan luar Stadion, Rini menginfokan dapat lampu dari Kementerian PUPR. Lampu tersebut dipasang di pintu A, B, dan F. Kekurangan lampu akan dibantu dari Dishub dan PLN untuk dipasang di pintu C dan D.

Tim juga melihat dalam Stadion Manahan. Rini menginfokan ke wartawan, dari hasil lisan untuk rumput dan venue masih aman.

“Alat penyulam rumput, ini masih di Bali. Setelah itu ke Surabaya lalu ke Solo. Dibawa oleh tim rumput. Mungkin datang ke Solo awal April,” ujarnya.

Lalu untuk iklan yang ada di kawasan Stadion Manahan Solo, rencananya akan ditutup pada akhir April. Dan untuk kawasan luar Stadion Manahan dengan radius 2,5 kilometer akan tunggu hasil rapat berikutnya.

“Setelah inspeksi akan dibahas tim FIFA, LOC, dan station. Sekira 3 sampai 7 hari akan keluar rekomendasinya,” ujarnya.

Other Articles

Leave a Reply