banner-top

Indonesia vs Burundi FIFA Matchday Pertama, Indonesia Menang 3-1

FIFA Matchday Sabtu 25 Maret telah selesai, Indonesia menang atas Burundi dengan skor 3-1. Gol dari Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Indonesia vs Burundi digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3) jam 20:30 WIB. Saat babak pertama, di menit ke-6 Indonesia memasukkan gol. Yakon Sayuri menyambut crossing cerdik Stefano Lilipaly dengan sundulan ke arah gawang Burundi, dan skor untuk Indonesia 1-0.

Pada menit ke-14, Indonesia kembali lagi mencetak gol, dengan sundulan Lilipaly berhasil ditepis Mutombora, namun Marc Klok mengambil bola dan mengumpankan ke Rachmat Irianto dan meneruskan bola ke Dendy Sulistyawan. Dan akhirnya sukses masuk ke gawang lawan dan Indonesia unggul 2-0.

Burundi tidak diam saja, tim tersebut coba beri perlawanan. Pada menit ke-19, Pacifique Niyongabire melepaskan tembakan jarak jauh, namun bolanya melebar ke sisi kiri gawang Indonesia.

Indonesia tambah skor menjadi 3-0 di menit ke-43. Saat itu dari Mutombora menghalau sepak pojok, bola justru mengarah ke Rizky Ridho, dan tembakannya berhasil masuk ke gawang Burundi.

Pemain Burundi tetap beri perlawanan, Bienvenue Kanakimana sempat melayangkan bola ke gawang Indonesia, tapi gawang berhasil diamankan Syahrul Tisna. Dan akhirnya babak pertama selesai, Indonesia unggul 3-0 di babak pertama.

Pada babak kedua, Niyongabire, salah satu pemain Burundi akhirnya berhasil cetak gol pada menit ke-50. Umpan dari Ismail Nshimirimana dan tembakan ke sudut kiri gawang Indonesia usai menggiring bola masuk ke kotak penalti dan mengecoh barisan belakang. Dan akhirnya Burundi dapat skor yang menjadi 1-3.

Gol pertama Burundi tersebut membuat semangat untuk memberikan balasan, namun barisan pertahanan Indonesia tetap jaga pertahanan mereka agar tidak kebobolan.

Peluang bagus untuk Burundi saat akan selesai waktu pertandingan. Bonfils-Caleb Bimenyimana nyaris tambah gol di menit ke-85. Tapi untungnya tendangan jarak jauh pemain Burundi itu dapat diselamatkan oleh Syahrul Tisna. Dan di injury time pun Syahrul menepis tembakan dari Jospin Nshimirimana.

Dan akhirnya pertandingan berakhir, skor Indonesia vs Burundi 3-1 pada pertandingan pertama. Dan Mereka akan bertanding lagi di tempat yang sama pada 28 Maret esok.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Burundi 25 Maret 2023:
Indonesia: Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan (Edo Febriansah 68′), Rizky Ridho; Marc Klok (Ricky Kambuaya 90+2′), Rachmat Irianto (Syahrian Abimanyu 46′), Yakob Sayuri (Riko Simanjuntak 70′); Dendy Sulistyawan (Ramadhan Sananta 68′), Stefano Lilipaly (Witan Sulaeman 68′).

Burundi: Fabien Mutombora, Rashid Harerimana, Collins Muhindo Mashauri, Karim Nizigiyimana (Shassiri Nahimana 73′), Marco Weymans (Ismail Nshimirimana 46′), Omar Moussa (Aaron Musore 63′), Christophe Nduwarugira, Stève Nzigamasabo (Jospin Nshimirimana 46′), Bienvenue Kanakimana (Elvis Kamsoba 73′), Pacifique Niyongabire, Hussein Shabani (Bonfils-Caleb Bimenyimana 68′).

Other Articles

Leave a Reply