gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Alasan Shin Tae-yong Mainkan 2 Tim Sekaligus di Indonesia vs Libya

Gobet – Shin Tae-yong tak ambil pusing Indonesia kalah 0-4 dengan Libya. Dia hanya ingin lihat penampilan semua pemain. 2 Tim dikerakkan di laga ini.

Terkait kekalahan telak itu, Shin Tae-yong ada alasan. Timnya memang dalam masa transisi latihan fisik sejak datang ke Turki pada 21 Desember 2023 dan dia menyebut memang tidak mencari hasil di pertandingan tersebut.

timnas, shin tae-yong, pssi, fifa

“Para pemain begitu datang ke Turki sampai satu hari sebelum laga, kami memang latihan fisik. Jadi memang tidak ada arti apa-apa laga kemarin,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Rabu (3/1).

“Hanya mengecek saja kondisi pemain tanpa melihat hasil skor. Memang fans bisa kecewa besar karena kita kalah kalah 0-4,” ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong juga menjelaskan jika timnya baru fokus ke taktik setelah laga lawan Libya. Baru akan mematangkan strategi dan taktik mulai dari uji coba kedua nanti. Seleksi pemain skuad final untuk Piala Asia 2023 juga akan dilakukan di laga tersebut.

“Mulai dari hari ini kami akan fokus ke pertandingan, sampai tanggal 9 (Vs Iran) juga ada laga. Itu karena kami fokus ke tanggal 15 (vs Irak, Piala Asia 2023). Jadi fans tak perlu khawatir dengan kekalahan kemarin,” tutup Shin Tae-yong.

Gobet – Timnas Indonesia sudah jalani laga uji coba pertamanya menuju Piala Asia 2023. Melawan Libya di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki pada Selasa (2/1/2024). Shin Tae-yong menurunkan 2 tim berbeda di babak pertama dan babak kedua.

Hanya kiper Syahrul Trisna yang tidak diganti di babak kedua. Pemain lainnya diganti di babak pertama dan babak kedua. Alasan Shin Tae-yong Mainkan 2 Tim Sekaligus di Indonesia vs Libya.

“Ada 10 pemain berbeda di babak pertama dan kedua karena kedatangan pemain berbeda-beda. Ada yang 27 Desember, ada yang 20 Desember,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan, Rabu (3/1).

“Kalau yang datang mulai 20 Desember, itu mereka latihan fisik terus sampai kemarin. Saya juga tidak melihat skor hasil laga, tapi hanya mengecek kondisi. Makanya memainkan semua pemain,” ujarnya menambahkan.

Namun jika dilihat belum semua pemain dapat kesempatan tampil di pertandingan tersebut. Muhammad Riyandi, Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama, adalah daftar pemain yang tidak tampil.

Timnas Indonesia akan menghadapi Libya lagi pada, Jumat (5/1), lalu menantang Iran di Qatar pada, Selasa (9/1). Lalu tampil main laga perdananya di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Irak pada, Senin (15/1).

Other Articles

Leave a Reply