banner-top

Debut Justin Hubner Blunder, Ini Kata Justin Hubner dan Shin Tae-yong

Gobet – Debut Justin Hubner dengan Timnas Indonesia kurang berjalan dengan baik. Dan Pelatih Shin Tae-yong berkomentar, dia lihat sisi positif.

Laga uji coba Indonesia vs Libya kemarin merupakan debut Justin Hubner setelah sah jadi WNI. Justin Hubner masuk di babak kedua di laga uji coba kemarin (2/1/2024).

justin hubner, naturalisasi, pemain, timnas

Pertandingan yang dilakukan di Mardan Sports Complex, Antalya, Turki. Justin Hubner melakukan blunder fatal yang berbuah fatal untuk Indonesia jelang akhir pertandingan.

Pemain Wolverhampton Wanderers itu melepaskan passing yang begitu buruk di kotak penalti. Bola dengan mudah dicuri pemain Libya yang membuat mereka unggul 3-0.

Justin Hubner baru bergabung dengan Timnas Indonesia, dia datang sehari sebelum pertandingan uji coba pertama Indonesia vs Libya. Dia tidak ikut pemusatan latihan timnas Indonesia sejak awal digelar di Turki. Justin diduetkan dengan Jordi Amat di jantung pertahanan Timnas di babak kedua.

“Ini adalah pertandingan pertama saya. Laga ini sungguh sulit karena sistem baru untuk saya, formasi baru untuk saya,” kata Justin Hubner, dikutip dari laman PSSI.

“Jadi benar-benar laga yang sulit untuk dimainkan. Namun saya tetap senang bisa memainkan laga pertama saya bersama timnas Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Gobet – Shin Tae-yong selaku pelatih berkomentar soal debut Justin Hubner. “Justin sudah mengikuti latihan di tim (Wolves) dan dia pun bicara bisa main 45 menit. Secara skor tidak usah dianggap penting pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong via daring saat memberikan keterangan, Rabu (3/1).

“Kami memainkan Justin, seperti pemain lain untuk mengecek pemain kondisinya seperti apa. Justin main 45 menit untuk dicoba dia bisa bermain dengan pemain Indonesia yang baru,” ujarnya menambahkan.

Soal blunder Justin, Shin Tae-yong tidak ambil pusing. Menurutnya itu adalah hal yang wajar karena baru gabung dengan tim. Dan juga pelatih tidak mementingkan hasil pertandingan tersebut. Penting baginya, Justin menunjukkan potensi yang bisa bermanfaat untuk Timnas Indonesia.

Debut Justin Hubner Blunder, Ini Kata Justin Hubner dan Shin Tae-yong. “Meski Justin melakukan kesalahan tapi kemauannya sangat baik,” ucap Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply