banner-top

Timnas U-20 Lanjut TC dan Seleksi Pemain di Jakarta

Gobet – Timnas U-20 saat ini lanjut Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Di TC ini, sekaligus melakukan seleksi pemain untuk laga selanjutnya.

TC Timnas U-20 mulai dari 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024 mendatang. Sebanyak 34 pemain ikut dengan sistem promosi dan degradasi setiap pekannya.

timnas, timnas u-20, tc, pemusatan latihan, latihan, seleksi

Sebelumnya, Timnas U-20 yang merupakan anak asuh dari pelatih Indra Sjafri ini sudah TC di Qatar selama 8 hari. Tim yang sudah fix adalah yang lolos ke Piala Asia U-20 2025 dan Piala Dunia U-20 2025.

“Setelah mendapatkan banyak informasi tentang pemain, baru nanti kami (akan) putuskan dia terpilih atau tidak terpilih, yang nanti akan kami lanjutkan pembinaannya,” kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

“Sampai nanti di Piala AFF U-19 dan setelah itu kualifikasi Asia U-20. Nantinya tim ini akan kami tata sampai menjadi generasi baru pesepakbola Indonesia ke depan,” ujarnya menambahkan.

Di tahun ini, Timnas muda akan mengikuti sejumlah turnamen seperti Piala AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia U-20, dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Gobet – Dari TC Timnas U-20, ada 6 pemain yang dicoret, Lalu Indra Sjafri memanggil 14 pemain baru untuk TC di Jakarta.

“Jumlah pemain sekarang 34 pemain. Hari ini kami akan coret lagi dan akan kami panggil lagi pemain baru. Berapa orangnya? Setelah ini, kami akan melihat hasil dari semua profil pemain yang ada,” ucap Indra Sjafri.

“Kriteria pemain, dari pengalaman kita di Piala Dunia U-17, postur tubuh menjadi prioritas untuk kita di posisi-posisi tertentu. Kami sangat hati-hati dalam memilih pemain,” tuturnya.

Indra Sjafri juga lihat secara jelas seperti profil, fisik, tes medis, sampai psikologisnya juga akan dilihat dengan rinci dan jelas. Namun dia juga menegaskan jika kriteria yang dicari tidak hanya postur tubuh saja. Timnas U-20 Lanjut TC dan Seleksi Pemain di Jakarta.

“Kriteria kualitas secara umum ada empat, yaitu kualitas skill, kualitas kecerdasan taktikal, Kemudian yang kualitas fisik, dan kualitas mental. Kempat-empat itu kami akan mengukur, dan kami tidak akan melakukan hal-hal di luar itu. Dan semua pemain yang akan dipilih adalah yang terbaik,” tambah Indra Sjafri.

 

Other Articles

Leave a Reply