banner-top

Apri/Fadia Diprediksi Bisa Juara All England Asal Dengan Cara Ini

Ganda putri pelatnas cipayung Apriyani Rahayu/SIti Fadia Silvia Ramadanti diprediksi bisa jadi juara di All England 2023 asal kondisi fisik dan mental baik.

Hal itu diungkapkan pelatih mereka, Eng Hian. Saat ini Apri/Fidia sedang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen BWF salah satunya All England di Birmingham, Inggris pada 14-19 Maret.

“Kalau kondisi normal bisa juara. Dalam arti fisik, mental, dan nonteknis siap,” ucap Eng Hian saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung.

“Salah satu program yang kita kasih ke Fadia itu top level, satu sampai ke-10 itu musuhnya, ya hanya itu saja. Dan bagaimana sekarang kita mengatasi musuh kita itu diri sendiri. Bagaimana saat kita masuk pikiran tenang dan rileks. Makanya kalau kondisi normal Apri/Fadia punya kemampuan untuk menjadi terbaik di ganda putri,” kata Eng Hian.

Apri/Fidia juga menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang dipersiapkan PBSI untuk laga-laga ketat seperti All England.

Jadi tidak heran jika mereka diharapkan bisa tampil dengan kemampuan terbaik mereka. Namun menuju keberhasilan tentu butuh proses panjang dan usaha. Terutama Fadia yang saat ini masih baru di level atas dan butuh jam terbang yang banyak.

“Saya sendiri juga harus bisa mengontrol ekspektasi saya. Tidak bisa mengharapkan seperti Greysia yang jam terbangnya lebih tinggi dari pada Apri. Jangan ngomong Fadia. Jadi ini buat saya juga masih butuh waktu bagaimana bisa mendapatkan racikan yang pas, baik sisi teknis maupun mental dia,” Eng Hian mempertegas

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini mengatakan hal terpenting saat ini untuk Apri/Fadia adalah menjaga kualitas keduanya lebih dulu.

“Sekarang ini kan bukan masalah menang kalah, tetapi performanya di lapangan itu masih belum konsisten. Kalau kalah mereka tidak bisa mendapatkan pola permainan yang sebenarnya. Jadi ini yang masih harus dipelajari,” kata Eng Hian.

 

Other Articles

Leave a Reply