banner-top

Atlet Panjat Tebing Indonesia Jadi Juara IFSC 2023 di Jakarta

Gobet Slot Gacor 2023 – Atlet Indonesia jadi Juara International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2023 di Jakarta pada 6-7 Mei 2023, diadakan di GBK, Jakarta.

Atlet panjat tebing Indonesia di nomor speed putra dapat medali emas adalah Raharjati Nursamsa. Lalu ada Kiromal Katibin dapat medali perunggu. Lalu di nomor speed putri ada Desak Made Rita dapat medali perak. Mereka Atlet panjat tebing Indonesia jadi Juara IFSC 2023 di Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo turut memberikan apresiasi kepada atlet yang berlaga pada ajang internasional tersebut. Menurutnya, para atlet telah memberikan kontribusi besar untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

“Kepada seluruh atlet yang sudah berjuang untuk mengharumkan Indonesia di kancah internasional pada olahraga panjat tebing ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih, walaupun pada hasil ini kita bisa meraih emas namun kita jangan mengendurkan semangat agar kita bisa lebih berprestasi pada kejuaraan berikutnya,” ucap Dito.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid turut menyambut baik menyelenggarakan lomba tersebut. Menurutnya, ajang tersebut mampu membangkitkan semangat para atlet dan penggemar olahraga panjat tebing.

“Perhelatan ini bisa membangkitkan semangat para atlet untuk berlaga di rumah sendiri begitupun para penggemar olahraga panjat tebing, tidak hanya itu kita juga memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia pada saat pembukaan kemarin,” kata Yenny.

Other Articles

Leave a Reply