banner-top

Hasil Grup B Hari ini, Malaysia, Laos, Singapura Tidak Lolos Semifinal

Thailand vs Laos memperoleh hasil Thailand menang skor 4-1. Lalu laga Vietnam vs Malaysia, Vietnam menang 2-1. Laos dan Malaysia tidak Lolos Semifinal.

 

Laga Thailand vs Laos bertanding di Stadium, Phnom Penh, Senin (8/5/2023). Hasil Grup B hari ini, Malaysia, Laos, Singapura tidak lolos Semifinal.

Thailand yang unggul 3 gol di babak pertama membuat mereka semakin yakin bisa menang lawan Laos.

Babak pertama di menit kedua, Thailand memasukkan gol di gawang Laos oleh Yotsakorn Burapha. Lalu 2 menit berselang, Teerasak Poeiphimai menambah gol Thailand. Lalu di menit ke-40 Thailand menambah jadi 3-0 dengan pencetak gol Yotsakorn.

Lalu pada babak kedua, Thailand menambah 1 gol lagi pada menit ke-52. Selanjutnya Laos cetak gol di injury time. Roman yang mencetak gol balasan Laos lewat titik putih.

Dengan kemenangan ini, Thailand memuncaki klasemen SEA gAmes 2023 grup B dengan perolehan 9 poin. Lalu Laos di juru kunci klasemen dengan raihan 1 poin.

Selanjutnya pertandingan digelar Vietnam vs Malaysia. Di stadion yang sama, Malaysia kalah dengan skor 3-1.

Malaysia kebobolan gol di menit ke-7 melalui Nguyen Van Tung. Gol itu berawal dari eksekusi Van Tung yang ditepis, namun mampu menyambar bola rebound.

Selanjutnya Vietnam menggandakan kedudukan pada menit ke-32 melalui Nguyen Van Tung. Kali ini Van Tung mencetak gol berkat assist Min Trong Wo.

Malaysia akhirnya membobolkan gawang Vietnam pada menit ke-44 melalui Sontekan Aiman Afif. Dia mencetak gol setelah kiper Van Chuan Quan gagal menangkap tendangan bebas langsung Aliff Izwan

Pada menit ke-79 Safwan Mazlan dapat kartu merah karena bertindak kasar terhadap Nguyen Thanh Nhan. Dan Malaysia haris main dengan 10 orang di babak kedua.

Selanjutnya, 3 mening kemudian Malaysia kembali kehilangan pemain atau bermain dengan 9 orang. Pada momen itu giliran Najmudin Akmal yang diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

Vietnam gagal tambah gol walaupun unggul di jumlah pemain. Dan akhirnya menjadikan skor terakhir dengan 2-1 dan Vietnam menang.

Hasil yang diperoleh ini, Vietnam dan Thailand dapat lolos ke semifinal. Malaysia sendiri tersingkir dari Semifinal, mengikuti Laos dan Singapura

Other Articles

Leave a Reply