banner-top

Atlet Wushu Indonesia Latihan di China untuk SEA Games 2023

Pengurus Besar Wushu Indonesia atau PB WI telah mempunyai target untuk para atlet Indonesia yang ditunjuk untuk event SEA Games 2023.

SEA Games 2023 akan dilaksanakan di Kamboja dari 5 Mei sampai 17 Mei 2023. Dan untuk cabor Wushu, PB WI memastikan bahwa wakil Indonesia yang akan berangkat pada SEA Games merupakan para atlet muda.

PB WI memilih untuk lebih mempercayakan atlet yang sudah punya pengalaman. Walaupun tim junior Wushu Indonesia berada di posisi 3 besar dalam Kejuaran Dunia Wushu Junior 2022.

Pengurus Besar Wushu Indonesia juga menilai tim senior lebih matang dan siap untuk kompetisi di 2 multievent mendatang, yaitu SEA Games dan Asian Games.

“Sudah ada bibit yang banyak, namun belum dipromosikan (ke tingkatan selanjutnya). Sekarang ini kita mengandalkan yang ada, dan umur meraka sekarang adalah peak-nya. Jadi kita tetap andalkan itu,” ujar Sekretaris Jendral PB WI, Ngatino.

Untuk menghadapi pesta olahraga se-Asia Tenggara itu, Ngatino menginfokan jika para atlet yang ditunjuk untuk SEA Games 2023 itu akan melakukan training camp di luar negeri tepatnya China yang dipilih sebagai lokasi latihan karena kiblat wushu dunia ada disana.

Other Articles

Leave a Reply