banner-top

Australia vs Indonesia 4-0, Timnas Angkat Koper dari Piala Asia 2023

Gobet – Indonesia di Piala Asia 2023 harus terhenti di babak 16 besar. Indonesia dikalahkan oleh Australia 4-0. Indonesia harus angkat koper kali ini.

piala asia, laga, pertandingan, hasil, klasemen, timnas, indonesia

Laga Indonesia vs Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha pada Minggu hari ini (28/1) telah usai. Timnas Indonesia harus benar-benar angkat koper karena kalah dari Australia 4-0.

Gobet – Indonesia tampil baik di babak pertama, namun Australia bisa memaksimalkan peluang yang mereka dapat. Sayangnya Australia memimpin lebih dulu lewat gol bunuh diri dari Elkan Baggot di menit ke-11. Dan akhirnya bisa menambah gol melalui Martin Boyle.

Timnas Indonesia pun tetap berjuang mengejar skor mereka di babak kedua. Namun ternyata gawang Indonesia kebobolan lagi 2 gol dari Craig Goodwin di menit ke-89 dan sundulan dari Harry Souttar di injury time, dan akhirnya skor jadi 4-0.

Dengan hasil tersebut, memastikan Timnas Indonesia tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dan hanya sampai rekor berhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023. Australia vs Indonesia 4-0, Timnas Angkat Koper dari Piala Asia 2023.

Walaupun gagal lanjut. Indonesia sudah mencetak sejarah untuk pertama kalinya bisa lolos dari fase grup selama Timnas Indonesia ikut di Piala Asia.

Susunan Pemain:
Australia: Mathew Ryan; Kyle Rwles, Jordan Bos, Harry Souttar, Gethin Jones, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli.

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott,Shayne Pattynama;Yakob Sayuri,Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan;Rafael Struick.

 

Other Articles

Leave a Reply