banner-top

Beberapa Pemain Timnas Kurang Fit Jelang Piala Asia 2023

Gobet – Beberapa pemain Timnas disebut kurang fit jelang Piala Asia 2023. Ini diungkap oleh fisioterapis Timnas, Choi Ju-young.

timnas, indonesia, pssi, piala asia, choi ju-young

Salah satu pemain yang kurang fit memang Asnawi Mangkualam yang sudah absen 3 kali selama pertandingan uji coba kemarin. Asnawi mengalami masalah otot.

Pelatih Shin Tae-yong tidak mau ambil resiko sehingga Asnawi tidak dimainkan saat laga uji coba. Asnawi hanya bermain 20-30 menit saat lawan Iran untuk cek kondisinya.

Gobet – Choi Ju-young selaku fisioterapi Indonesia menegaskan jika beberapa pemain Indonesia memang cedera ringan jelang Piala Asia 2023. Namun, menu pemulihan yang dia siapkan sudah membuat para pemain itu ada dalam kondisi yang baik.

“Beberapa pemain tidak berada dalam kondisi terbaik. Ada yang masih mengalami cedera ringan. Saya coba mengatur perawatan mereka. Sekarang mereka (pemain Indonesia) sudah lebih baik kondisinya, dan siap bertanding di Piala Asia,” kata Choi Ju-young di situs PSSI.

Beberapa Pemain Timnas Kurang Fit Jelang Piala Asia 2023. Choi Ju-yong juga mengungkap ajakan Shin Tae-yong ke Piala Asia yang sulit untuk ditolak. Dia sudah lama berkiprah jadi dokter tim Korea Selatan dan Vietnam.

“Dia (Tae-yong) ingin kita bekerja bersama untuk membantu Indonesia di Piala Asia. Maka dari itu saya datang ke sini,” kata Choi Ju-young.

“Timnas Indonesia berjuang keras, dan menyambut saya dengan baik. Saya senang dengan hal itu,” kata dia menambahkan.

Other Articles

Leave a Reply