banner-top

Berita Duka Bulutangkis, Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

Berita duka kembali hadir di bulutangkis. Syabda Perkasa Belawa, pebulutangkis muda Indonesia meninggal pada kecelakaan lalu lintas.

Syabda melakukan perjalanan ke Sragen karena neneknya wafat. Dan saat perjalanan tersebut, Syabda tewas dalam kecelakaan yang terjadi di jalan tol Pemalang, Senin (20/3).

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari,” ujar PBSI.

“Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan, atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang,” lanjut PBSI.

Syabda merupakan bagian dari tim yang menjadi runner-up Piala Thomas tahun lalu di bangkok. Dia tampil sekali di penyisihan grup. Dia menjadi penyelamat di pertandingan terakhir, saat mengalahkan Korea Selatan 3-2.

Karir perorangan juga sedang naik daun. Syabda berhasil menang Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022. Dan juga yang terakhir juara di Iran Fajr International 2023 di Februari kemarin.

Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka bagi bulutangkis Indonesia. Syabda lahir di Jakarta, 25 Agustus 2001. Untuk ranking BWF ada di tunggal putra dengan posisi ke-90 dunia.

Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa. Terimakasih atas kontribusi dan sumbangsihmu untuk bulutangkis Indonesia.

Profil Syabda Perkasa Belawa

Lahir: Jakarta, 25 Agustus 2001
Nomor Cabang: Tunggal Putra
Klub: Pelatnas PBSI
Prestasi:
– Juara 1 Victor Exist Jakarta Junior International Series 2019,
– Juara 1 Lithuanian International 2022
– Juara 1 Malaysia International Series 2022
– Juara 1 Iran Fajr International Challange 2023.

Other Articles

Leave a Reply