gobet-slot-gacor-2023-terbaik

CdM Indonesia Menunggu Hasil Review SEA Games 2023

Indonesia masih terus melakukan kesiapan atletnya untuk ke SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini sedang melakukan review di setiap cabor yang akan dikirim.

Tim review dipimpin Calvin Legawa dari Komisi Sport Development (KSD) Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Calvin selaku ketua komisi dibantu Iman Sulaiman, Del Asri, Peter Taslim dan Dildari sebagai anggota tim.

Sudah mulai bekerja sejak 20 Februari lalu, anggota tim review Peter Taslim menyebut dilaksanakan review ini untuk melihat persiapan atlet dan target cabor dalam menghadapi SEA Games 2023 Kamboja.

“Dari hasil review multievent, Komisi Sport Development akan membuat rekomendasi. Mulai dari data prestasi atlet, target medali kontingen, serta menentukan jumlah atau team size Tim Indonesia untuk seluruh cabang olahraga yang akan diikut sertakan dalam SEA Games 2023,” kata Peter dalam keterangan tertulisnya, Minggu (26/2/2023).

Peter menambahkan rekomendasi resmi akan dikeluarkan oleh KOI, yang kemudian diajukan kepada Kemenpora. Sesuai anjuran Kemenpora, pengurus cabor diminta untuk mengikutsertakan atlet junior berprestasi di SEA Games 2023.

“Dari jumlah tim cabor yang ikut di SEA Games 2023, semua sudah mengikuti anjuran dari Kemenpora yaitu menyertakan 60 persen atlet muda dan 40 persen atlet senior yang masih berprestasi. Semoga regenerasi atlet muda kita bisa membuktikan prestasi yang baik,” jelas Peter.

Sementara itu, Lexyndo Hakim selaku Chef De Mission (CdM) Kontingen SEA Games 2023 mengatakan jika tugas tim review akan selesai pada 8 Februari ini. Karena untuk memasukkan nama ke Panitia Penyelenggara SEA Games ke-32 Kamboja (Camsoc) batas akhirnya di awal bulan depan.

Dan juga Kamboja yang selaku tuan rumah sudah mengumumkan akan ada 36 cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2023.

“Jadi terkait cabor apa yang akan berangkat dan siapa atlet yang akan diberangkatkan masih menunggu rekomendasi hasil tim review,” kata Lexyndo.

“Tim CdM akan membantu keadministrasian dan memastikan kebutuhan atlet terpenuhi selama berada di Kamboja, sehingga atlet hanya fokus untuk bertanding,” tegas Lexy, sapaan akrab CdM yang juga Ketua Umum Perbasi DKI Jakarta tersebut.

Lexyndo juga berharap para atlet juga menjaga dan punya kondisi terbaiknya jelas SEA Games yang akan dilaksanakan pada 5-17 Mei 2023 di Kamboja.

“SEA Games 2021 di Vietnam baru bisa diselenggarakan setahun lalu (2022), jadi jaraknya hanya setahun dengan SEA Games Kamboja. Ini juga berkaitan dengan performa atlet nantinya. Untuk itu, saya berharap atlet masih bisa menjaga peak performance-nya sampai game nanti di Kamboja,” harap Lexyndo.

Other Articles

Leave a Reply