banner-top

Timnas U-22 Pemusatan Latihan Bulan Depan untuk SEA Games 2023

Seleksi tahap pertama untuk Timnas Indonesia U-22 menuju ke SEA Games 2023 akan digelar awal Maret. Ada 34 pemain yang dipanggil.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Tmnas U-22 akan tampil pada 5 – 17 Mei 2023 besok. Sebagai informasi terbaru, cabor sepakbola tidak mengizinkan pemain senior ikut serta sehingga dipastikan semua pesertanya adalah pemain U-22.

Update terkini, sedang ditentukan roadmap, staf tim, hingga pemain yang akan dipanggil Timnas Indonesia U-22. Dan baru Indra Sjafri yang dipilih dadakan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 karena Shin Tae-yong sedang fokus dengan Timnas Indonesia U-20.

“Saya sudah mulai menyusun tim, asisten, dan ofisial. Mungkin dalam satu sampai dua hari ini akan saya umumkan,” kata Indra Sjafri kepada wartawan.

“Pemusatan latihan gelombang pertama pada awal Maret 2023 maksimal 34 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22,” ujarnya menambahkan.

Untuk menjalani pekerjaanya, awal mulanya Indra Sjafri berdiskusi lebih dulu dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Diskusi dibuat untuk menciptakan sinergi supaya tidak ada konflik kedepannya.

Indra Sjafri memberikan informasi ke para klub Liga 1 dan Liga 2 mengenai program yang telah disusunnya. Dan diharapkan klub dapat memahami program Timnas U-22 dan bersedia melepas pemainnya ke Timnas.

“Setelah TC tahap pertama itu, saya akan lihat gelombang kedua pada pekan kedua apakah akan memanggil pemain baru lagi atau tidak,” tutur Indra Sjafri.

“Persiapan sebenarnya untuk SEA Games 2023 bakal dilakukan pada 1 April 2023. Saya meminta informasi dan berdiskusi dengan para pelatih Liga 2, meminta nama-nama pemain yang bermain reguler di Liga 2,” ucapnya.

Other Articles

Piala Asia U20 2023
SEA Games 2023

Leave a Reply