banner-top

Shin Tae-yong Tidak Bisa Bawa Full Team pada AFC U-20

Shin Tae-yong menilai jika lawan-lawan Timnas Indonesia U-20 di Grup A Piala Asia U-20 2023 kuat semua. Grup A ada Uzbekistan, Irak, Suriah, Indonesia.

Perjuangan Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 kemungkinan tidak akan mudah. Karena Uzbekistan yang statusnya sebagai tuan rumah yang tentunya sudah terbiasa bermain di venue-venue yang akan digelar nanti.

Menurut Shin Tae-yong selaku pelatih, Uzbekistan akan jadi lawan paling tangguh. Bahkan dia tidak ragu menyebut mereka akan menjadi kandidat juara.

“Sekarang di grup kita ada Uzbekistan ya, apalagi mereka kan home. Jadi menurut saya tim Uzbekistan yang terbaik. Dan ada lagi mungkin Korea Selatan, Jepang, Australia, dan Arab Saudi,” kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

“Mungkin dari 5 tim itu yang akan mungkin bersaing di empat besar nanti. Dan kami pun sebenarnya tim yang akan ikut Piala dunia U-20 ya sebagai home, tetapi tidak dengan kondisi terbaik,” ujarnya menambahkan.

Dan juga Shin Tae-yong mengaku bingung saat ditanya target yang ingin dicapai. Karena Timnas Indonesia U-20 terbang ke Uzbekistan dengan skuad yang tidak full.

Tidak hanya Marselino Ferdinan aja yang absen dan merasa timnya seharusnya diperkuat pemain yang lebih baik. Namun dia tidak menginfokan siapa-siapa saja yang semestinya ikut di dalam timnya.

“Sayangnya kita cuma bisa bawa skuad 50 persen yang terbaik, seharusnya memang kita full. Skuad semua kita harus bawa supaya bisa melihat persaingan para pemain seperti apa dan bisa juga melihat persiapan Piala Dunia U-20 nantinya bagaimana, jadi itu yang disayangkan,” tutur Shin Tae-yong.

“Jujur saat ini memang bukan full skuad yang saya mau, jadi saya juga sulit untuk bicara target kita sebenarnya seperti apa. Memang nantinya di Piala Dunia U-20 pasti akan tambah kira-kira 5 pemain lagi. Jadi saya sebenarnya penasaran juga dengan skuad seperti sekarang ini ya bisa bersaing sampai mana,” ucap pelatih asal Korea itu.

Other Articles

Leave a Reply