banner-top

Chico Terharu Juara Runner Up pada Indonesia Masters 2023

Chico Aura Dwi Wardoyo mendadak terharu dan meneteskan air mata saat menjawab pertanyaan setelah dapat runner-up di Indonesia Masters 2023.

Dalam Final Daihatsu Indonesia Masters 2023 ini, Chico harus puas meraih runner-up setelah kalah dari Jonatan Christie. Chico kalah dalam 2 gim langsung di Istora Senayan Jakarta dengan skor 15-21, 13-21 dengan tempo 44 menit.

“Pertama bersyukur alhamdulillah juga karena bisa menciptakan all Indonesia final di Istora. Terima kasih juga buat coach Irwansyah, atas bimbingannya kita bisa…,” kata Chico yang kemudian meneteskan air matanya.

Karena tidak kuasa melihat rekannya menangis, akhirnya Jonatan mengambil alih press conference. Dia mempertegas ucapan Chico kenapa ia dan tunggal putra wajib berterima kasih pada pelatih mereka.

“Berkat Coach Irwansyah lah ya mungkin kita enggak pernah tahu tapi selama merasa kurang apa ya. Selama ini kita sudah berkerja keras tapi mungkin bukan kurang tapi hasilnya belum diizinkan Tuhan,” kata Jonatan menimpali.

“Tapi di momen ini kita bisa menciptakan sebuah sejarah setelah 15 tahun all Indonesia final (di Istora). Itu salah satu mungkin buah kesabaran kita juga, ketenangan, dan kerja keras juga pelatih tunggal putra,” tambahnya.

Wajar jika Jonatan dan Chico sangat berterimakasih ke pelatih karena seperti kalian ketahui, tunggal putra sempat mengalami keterpurukan setelah mendapatkan banyak kritikan tajam yang mengarah ke mereka.

Tunggal putra Indonesia sempat dinilai belum ada peningkatan dan cenderung menurun di turnamen tahun lalu. Bahkan di Indonesia Masters dan Indonesia Open tahun lalu juga jadi bahan kritikan para pemain tunggal putra badminton Indonesia.

Tahun lalu hasil yang didapat Chico terhenti di babak kedua, namun saat ini Chico berhasil di Runner-up pada Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Irwansya, selaku pelatih mereka berhasil membuktikan jika tunggal putra bisa menghasilkan juara lagi.

“Ya, alhamdullilah sudah selesai dua juara kita. Dua-duanya mengeluarkan permainan yang luar biasa. Jadi siapapun juaranya buat Indonesia. Bukan Chico yang jelek tapi sudah semuanya dikeluarkan,” kata Irwanyah.

“Saya sebagai pelatih bangga banget sama mereka. Kerja keras yang dibilang anak-anak tadi membuahkan hasil. Mudah-mudahan kita tunggal putra bsa konsisten dan maju terus. Terima kasih semuanya,” ujar Irwansyah.

Other Articles

Leave a Reply