banner-top

Daftar 15 Pemain Timnas Basket Indonesia TC ke Australia untuk SEA Games

Timnas Basket Indonesia terbang ke Australia untuk persiapan SEA Games 2023. Sebanyak 15 pemain terpilih jalani 9 pertandingan lawan tim NBL 1.

Sebelumnya ada training camp di Jakarta dan diikuti oleh 19 atlet basket pada 23 April kemarin. Namun, pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic, menyebut hanya ada 15 pemain yang akan dibawa ke Australia.

Di Australia mereka akan menjalani 9 pertandingan melawan NBL 1 Australia sebagai bahan evaluasi untuk memilih 12 pemain inti. Dan 12 pemain inti tersebut yang akan menjadi tim Basket Indonesia untuk dibawa ke SEA Games 2023 Kamboja. Disana juga akan ada 18 kali latihan dan dimulai pada 4 – 24 April. Sedangkan SEA Games dimulai dari 5-17 Mei.

Danny Kosasih, selaku Ketua Umum PP Perbasi, ingin Timnas Basket Indonesia bisa mempertahankan medali emasnya di SEA Games. Dan persiapan terbaik diperlukan untuk mencapai target tersebut.

“Itulah sebabnya kami kembali ke Australia. Ekosistem NBL adalah salah satu yang terbaik di dunia dan saya berharap hubungan antara Perbasi, NBL, dan NBL1, terus berkembang menjadi hubungan yang langgeng,” kata Danny Kosasih dalam keterangan tertulis, Selasa (4/4/2023).

“Semoga kita akan memiliki atlet Indonesia yang bermain di NBL atau NBL1 dalam waktu dekat, dan saya menantikan serangkaian permainan yang ketat pada bulan ini untuk persiapan pertandingan Asia Tenggara kita,” tambahnya.

Dari pihak Australia sendiri, selaku Manajer Umum NBL 1, Dean Anglin mengaku antusias menyambut kembali tim Basket Putra Indonesia di Australia. Dan ini bukan kali pertama Indonesia melakukan kerja sama dengan Australia.

“Dengan tim Indonesia memilih negara dan liga kami sebagai bahan mempersiapkan pertandingan di SEA Games, itu menunjukkan seberapa jauh NBL1 berkembang,” ujarnya.

Berikut 15 pemain Timnas Basket Indonesia:
Andakara Prastawa
Widyanta Putra Teja
Yudha Saputera
Jerome Anthony Beane
Muhamad Arighi
Yesaya Saudale
Althof Dwira Satrio
M. Sandy Ibrahim Aziz
Juan Laurent Kokodiputra
Dame Diagne
Kaleb Ramot Gemilang
Vincent Kosasih
Lester Prosper
Kelvin Sanjaya
Julian Chalias

Other Articles

Leave a Reply