banner-top

Daftar Atlet Indonesia yang Bertanding di All England 2023

Indonesia mengirimkan 15 wakil untuk All England 2023, setelah Kevin/Marcus memutuskan mundur dari ajang bulutangkis tertua tersebut.

Awalnya Indonesia akan mengirimkan 16 perwakilannya untuk All England di Birmingham pada 14-19 Maret 2023, namun ada yang mundur 1, sehingga sekarang ada 15 perwakilan.

Kevin/Marcus mundur karena Kevin sebelumnya sempat terserang DBD dan saat ini masih dalam proses pemulihan dan belum pulih 100%.

Jadi Ganda Putra Indonesia kini diwakili oleh 5 pasangan. Namun 2 wakil pasangan harus saling berhadapan di babak pertama, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak awal.

Dan untuk tunggal putra mengirim 4 wakil terbaiknya, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sedangkan Tunggal Putri hanya Gregoria Mariska Tunjung.

Untuk Ganda Putri Indonesia masih 1 yang dikirim dan selalu diandalkan oleh Indonesia, yaitu priyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di nomor Ganda Campuran, ada 4 wakil yang dikirimkan, namun ada 2 wakil yang akan bertemu di babak pertama, yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Berikut Daftar Atlet Wakil Indonesia di All England 2023

Tunggal Putra
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Shesar Hiren Rhustavito
Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari
Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Other Articles

Leave a Reply