banner-top

Selesai Konser Blackpink, GBK Disiapkan untuk FIFA & Piala Dunia U-20

Lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami kerusakan setelah dipakai konser. Perbaikannya diusahakan selesai saat FIFA datang.

Stadion Utama Gelora Bung Karno baru saja jadi tempat konser girlband Korea, Blackpink pada Minggu (12/3). Beberapa bagian lapangan tampak botak dan menguning.

Dikarenakan FIFA akan segera melakukan inspeksi yang rencananya akan mengunjungi semua venue Piala Dunia U-20 pada 21-28 Maret, perbaikan SUGBK harus dikebut. Jadi selama perbaikan, Stadion ini tidak boleh dipakai apapun sampai pertandingan Piala Dunia U-20 dimulai.

Kunjungan FIFA tersebut dilakukan untuk melihat kesiapan dan kelengkapan 6 venue yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20. Sebelumnya FIFA menemukan sebagian besar venue belum memenuhi syarat sehingga ada potensi pencoretan.

“Direksi SUGBK (PPK-GBK) sudah menyanggupi untuk perbaikan yang ada nanti. Tapi kompleksitas merawat rumput ini bukan seperti yang di rumah halaman kita,” kata Ketua Umum PSSI sekaligus Ketua LOC Piala Dunia U-20 Erick Thohir pada Senin (13/3).

“Saya juga melihat ini sudah sesuai standar FIFA, makin hari makin tinggi. Inilah yang saya rasa persepsi harus sama,” tambahnya.

Erick Thohir memastikan bahwa kekurangan Stadion Utama Gelora Bung Karno hanya masalah rumput saja, untuk selebihnya sudah sesuai standarisasi.

“Saya rasa rumput aja. Dan ini masalah keseriusan kami bekerjasama dan saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Heru (Budi Hartono) sebagai PLT Gubernur (DKI Jakarta),” ucap Erick Thohir.

“Beliau pasti merupakan kepanjangan tangan yang menjaga daripada harkat dan martabat Jakarta ini menjadi harus tempat opening Yang tidak mungkin kita tidak dapatkan,” tuturnya.

 

Other Articles

Leave a Reply