gobet-slot-gacor-2023-terbaik

Indra Sjafri Pulangkan 2 Pemain Langganan Timnas untuk SEA Games 2023

Indra Sjafri mulai memilih atlet SEA Games 2023. Dan memulangkan 2 pemain yang biasanya masuk Timnas Indonesia, Sutan Zico dan Rendy Juliansyah.

Seperti diketahui, Indra Sjafri jadi pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk ajang SEA Games 2023. SEA Games akan dilaksanakan di Kamboja pada 5 sampai 17 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-22 sendiri sudah menjalani pelatihan atau training camp (TC). Beberapa nama-nama baru dipanggil dan ada juga nama-nama yang dicoret atau dipulangkan.

Ada 2 orang atlet yang biasanya jadi langganan Timnas Indonesia justru dicoret oleh Indra Sjafri. Mereka adalah Sutan Zico dan Rendy Juliansyah. Pelatih Indra Sjafri punya alasan kenapa mencoret mereka.

“Karena kualitasnya tidak bagus, kami pulangkan,” kata Indra di Lapangan ABC, Senayan, Sabtu (11/3) pagi.

Seperti diketahui, Sutan Zico pernah membela Timnas U-16, Timnas U-18 dan U-19. Zico juga merupakan top skor kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sedangkan Rendy Juliansyah pernah bermain di Timnas U-17 dan Timnas U-19. Dan keduanya merupakan pemain yang membawa Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018.

“Semuanya kami pantau di medical, psikotes, tes IQ, semua kita lakukan. Akumulasi dari penilaian itu yang kita pilih. Termasuk pertanyaan tadi soal Zico dan Rendy, enggak adil dong saya. Walau dulunya pemain tim nasional, yang kita pilih adalah kualitas terkini,” ucap Indra.

Untuk TC SEA Games 2023 tahap pertama, Indra Sjafri sudah memulangkan 17 orang dari 34 pemain yang dipanggil. Sebagai gantinya dia memanggil 17 orang baru. Dan mayoritas 17 pemain baru yang dipanggilnya itu pemain dari klub-klub Liga 2, tapi ada juga pemain Liga 1 yang juga dipanggil.

“Kemarin kami sudah pulangkan 17 pemain, dan 17 pemain masih tetap (mayoritas) pemain Liga 2. Ada dari Persebaya, jadi ini gabungan (Liga 1 dan Liga 2),” ujar Indra.

“Saya ingin melihat potensi mereka dan kalau sudah masuk tahap latihan kemudian prospektif, mereka bisa jadi pesaing pemain-pemain reguler Liga 1. Setelah ini (pemain-pemain) Liga 1 akan dipanggil tanggal 1 April,” ucapnya.

Other Articles

Leave a Reply