banner-top

Daftar Lengkap Juara All England 2023: Fajar/Rian, Korea dan China

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara satu di All England 2023. Untuk 4 gelar juara lainnya ditempati oleh Korea Selatan dan China.

Fajar/Rian merebut gelar juara ganda putra All England 2023 setelah pertandingan All Indonesian Final lawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Mereka melangsungkan laga final di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (19/3), dan FaJri, sapaan dari badminton lovers menang di 2 gim langsung dengan skor 21-17, 21-14.

Pertandingan final berlangsung dengan adanya cedera lutut yang dialami Ahsan di akhir pertandingan gim kedua. Saat FaJri sudah mencapai game point, mereka terhenti sesaat karena mengecek keadaan Ahsan, namun Ahsan meminta pertandingan tetap berlanjut. Dan selesai pertandingan, Ahsan sampai harus menaiki kursi roda dan dipapah menuju ke podium.

Kesuksesan Fajar/Rian dalam merebut gelar juara, menegaskan dominasi ganda putra Indonesia di All England dalam 10 edisi terakhir. Indonesia sudah 6 kali memenangi juara tersebut, dari Ahsan/Hendra yang 2 kali, Marcus/Kevin yang 2 kali juga, dan tahun lalu kejutan dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Untuk ganda putri All England, ada pertandingan All Korean Final, dan dimenangi oleh Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang kemarin melawan Baek Ha Na/Lee So Hee dengan skor 21-5, 21-12.

Lalu ada juara dari Korea lagi di sektor tunggal putri. Perwakilan Korea, An Se Young melawan perwakilan China, Chen Yufei. An Se Young keluar jadi juara dengan skor 17-21, 21-10, 21-19.

Akhirnya China ikut mendapatkan juara setelah ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menang lawan Seo Seung Jae/Chae Yujung 21-16, 16-21, 21-12.

Nomor tunggal putra ada Li Shifeng perwakilan China yang menang lawan Shi Yuqi, seniornya dengan skor 21-16, 16-21, 21-12.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang All England 2023:
WD: Kim So Yeong/Kong Hee Yong (KOR)
XD: Zheng Siwei/Huang Yaqiong (CHN)
WS: An Se Young (KOR)
MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (INA)
MS: Li Shifeng (CHN)

 

Other Articles

Leave a Reply