banner-top

Dalam Proses Naturalisasi, Justin Hubner Juga Dipanggil Timnas Belanda U-20

Pemain keturunan, Justin Hubner dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun dia juga dipanggil Belanda U-20. Hubner akan pilih yang mana.

Justin Hubner jadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Timnas U-20 pada Jumat (17/3) untuk melakukan TC atau pemusatan latihan di Jakarta dan Korea dalam persiapan menuju Piala Dunia U-20 2023.

Untuk pemusatan latihan atau TC di Korea rencananya akan dilaksanakan pada Bulan April. Sebelum itu akan digelar pemusatan latihan di Jakarta terlebih dahulu.

Namun Hubner juga termasuk ke dalam salah satu pemain yang dipanggil ke Belanda U-20 untuk pertandingan uji coba lawan Prancis pada 25 Maret besok. Dan saat ini memang Hubner masih berstatus sebagai Warga Negara Belanda.

Walaupun proses naturalisasinya sedang berlangsung, Hubner masih bisa ikut pelatihan Timnas U-20 meski belum menjadi Warga Negara Indonesia secara resmi.

Sebelumnya, Hubner sudah ikut pelatihan / TC Timnas U-20 di Eropa. Dia juga pernah membela Timnas U-20 dalam beberapa laga uji coba disana.

Hubner juga kabarnya sudah dijadwalkan untuk melanjutkan proses naturalisasinya dalam waktu dekat. Dia akan menghadap DPR RI pekan depan.

“Tanggal 20 (Maret) kita RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan Komisi X. Kemudian tanggal 21 (Selasa) pagi dengan komisi III kalau tidak salah jadwalnya ya. Kemudian paripurnanya setelah itu,” kata Waketum PSSI Zainudin Amali kepada wartawan baru-baru ini di Senayang.

“Saya tidak tahu kapan batas akhirnya. Tapi kan mereka ini harus didaftarkan, kan juga ada proses dia harus pindah federasi juga kan. Kami upayakan dengan secepatnya,” ujarnya.

Untuk proses naturalisasi ini, tidak hanya Justin Hubner pemain keturunan yang dipanggil untuk TC Timnas U-20. Ada juga Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Other Articles

Leave a Reply