banner-top

Uzbekistan Juara Piala Asia U-20 2023, Kalahkan Irak dengan Skor 1-0

Piala Asia U-20 2023 telah selesai, dan Timnas Uzbekistan U-20 keluar menjadi juara. Uzbekistan mengalahkan Irak U-20 dengan skor 1-0.

Uzbekistan vs Irak berada di Final Piala Asia U-20 2023. Uzbekistan sebagai tuan rumah ini, menggelar pertandingan final di Milliy Stadium, Tashkent, Uzbekistan pada Sabu (18/3).

Pertandingan final begitu sengit, dan akhirnya Uzbekistan menjadi pemenang. Menang lewat Gol penalti Umarali Rahmonaliyev yang menjadi pembeda. Pinalti diberikan oleh wasit Muhammad Nazmi bin Nasaruddin setelah pemain Irak, Sajjad Mohammed melanggar Abbosbek Fayzullaev.

Tendangan dilakukan oleh Umarali Rahmonaliyev dengan kaki kanannya yang akhirnya tidak bisa dihadang oleh kiper Timnas Irak U-20, Hussein Hassan. Dan Uzbekistan memimpin skor 1-0.

Setelah itu, Irak tidak bisa membalas sampai pertandingan berakhir. Dan akhirnya Uzbekistan menjadi juara Piala Asia U-20 2023.

Ini menjadi gelar perdana bagi Uzbekistan di Piala Asia U-20. Sebelumnya mereka hanya menjadi runner-up pada pertandingan di tahun 2008.

Sebelumnya Uzbekistan menjadi juara grup A dan saat itu Uzbekistan bersaing sengit bersama Irak dan Indonesia. Menahan imbang Indonesia memastikan Uzbekistan lolos semifinal dengan status juara grup dan ditemani Irak.

Saat babak gugur, Uzbekistan juga harus melalui 2 kali adu penalti. Yang pertama menyingkirkan Australia di perempatfinal, lalu Korea Selatan di semifinal. Dan sampai akhirnya, tim asuhan Ravshan Khaydarov tersebut mendapatkan juara Piala Asia U-20 dengan mengalahkan Timnas Irak U-20 dengan skor 1-0.

Other Articles

Leave a Reply