banner-top

Debut Asnawi di Port FC Mampu Mengalahkan Muangthong United

Gobet – Asnawi Mangkualam Bahar debut di Port FC yang berbuah manis. Dia mampu bantu Port FC raih kemenangan lawan Muangthong United.

asnawi, thailand, pertandingan, laga, liga thailand

Setelah meninggalkan klub liga 2 Korea Selatan, Jeongnam Dragon, Asnawi gabung ke klub Port FC di putaran kedua Liga Thailand.

Asnawi yang merupakan Kapten Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan main ketika Port FC lawan Muangthong United yang digelar Rabu (14/2) di PAT Stadium pada laga pekan ke-17 Thai Premier League.

Gobet – Pemain yang pernah di PSM Makassar ini debut dengan Port FC yang masuk ke lapangan saat menit ke-90 menggantikan Suphanan Bureerat. Ketika Asnawi masuk, skor masih imbang 3-3.

Awalnya tim tamu unggul 2 gol di babak pertama. Setelah istirahat, Port FC sempat bisa unggul dan kembali unggul di menit ke-85.

Asnawi bisa berikan pengaruh yang baik setelah dia masuk ke lapangan. Dia berperan pada gol penentu kemenangan tuan rumah, Port FC.

Gobet – Asnawi menusuk dari sisi kanan, kemudian dia memberikan umpan tarik yang diambil oleh Worachit Kanitsribampen dan menuju ke Barros Tardelli lalu Tardelli menendang ke gawang lawan dan akhirnya gol di menit ke 90+4.

Kemenangan 4-3 lawan Muangthong United membuat Port FC mengumpulkan 35 poin di peringkat ketiga. Port FC hanya tertinggal 1 angka dari urutan kedua, Buriram United. Dan tertingga 3 poin puncak klasemen, Bangkok United, namun Bangkok United main 1 laga lebih sedikit.

Debut Asnawi di Port FC Mampu Mengalahkan Muangthong United. Di pertandingan selanjutnya, Port FC akan melawan PT Prachuap pada Sabtu (17/2). Asnawi berpeluang akan bertemu dengan pemain Indonesia yang ada di Prachuap yaitu, Yanto Basna.

Other Articles

Leave a Reply