banner-top

Eks Timnas Indonesia Firman Utina Buka Akademi Sepakbola

Gobet – Akademi sepakbola Gemilang FU15 diresmikan di Tangerang. Peresmiannya dihadiri banyak mantan pemain Timnas Indonesia.

akademi sepakbola, sepakbola, pemain, pelatih

Akademi Gemilang FU15 berlokasi persis di samping Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Akademi ini diresmikan pada Kamis, 29 Februari 2024.

“Bersama Firman Utina kami bekerja sama, mengacu pada Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional, untuk usia dini khususnya, kita resmikan akademi sepakbola ini untuk masyarakat Tangerang Raya dan khususnya yang ada di Pasar Kemis. Harapannya nanti bisa se-Indonesia,” terang owner Akademi Gemilang FU15, Nursyamsu, dalam keterangan pers.

Gobet – Ada beberapa agenda dalam peresmian ini, yang salah satunya adalah coaching clinic untuk anak-anak usia dini. Mereka mendapatkan pengarahan bermain bola dari legenda sepakbola Indonesia, seperti halnya Markus Horison, Eka Ramdani, Pery Sandria, Enjang Rohiman, dan Rully Nere.

Acara peresmian juga diramaikan dengan laga eksebishi Tim Elite Pro Academy (EPA) U-16 melawan FU15FA class of 2008. Kemudian kegiatan ditutup dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Legends yang diisi Budi Sudarsono, Atep, Firman Utina, Eka Ramdani, Rully Nere, Kashartadi, Pery Sandria, Markus Horison, juga Nur Alim melawan Persita Oldstars yang di dalamnya ada Maman juga Sekda Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid yang merupakan Pembina Akademi Gemilang FU15.

Eks Timnas Indonesia Firman Utina Buka Akademi Sepakbola. “Akademi Gemilang FU15 ini lebih konsentrasi pada pengembangan pemain muda untuk usia 8 sampai 12 tahun,” ujar Nursyamsu.

Menurut legenda sepakbola Indonesia, Firman Utina, munculnya gagasan membuat akademi ini untuk memaksimalkan lapangan yang sudah ada. Setelah berkomunikasi dengan orang tua siswa, terbentuklah Akademi Gemilang FU15 untuk memberikan tempat bagi pemain usia 8 hingga 12 tahun.

“Akademi Gemilang FU15 yang ada di Kabupaten Tangerang ini, atas dukungan juga dari Pak Sekda yang sudah kami anggap senior di lingkungan sepak bola dan yang membimbing kami sejak di junior. Beliau antusias kami membentuk akademi di Kabupaten Tangerang karena banyak pemain muda potensial yang perlu wadah supaya sepak bola Indonesia semakin baik ke depannya,” jelas Firman Utina.

Other Articles

Leave a Reply