banner-top

Elkan Baggott Kembali ke Timnas Indonesia Setelah Setengah Tahun Absen

Setelah absen hampir setengah tahun, Elkan Baggott kembali ke Timnas Indonesia. Baggott senang bisa kembali dan kumpul dengan para pemain Timnas lainnya.

Elkan Baggott merupakan salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut pertandingan uji coba FIFA Matchday Indonesia lawan Burundi.

Pertandingan tersebut dilaksanakan 2 kali di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada tanggal 25 dan 28 Maret.

Sebelumnya Baggott absen bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena tidak dilepas oleh klubnya. Penampilan terakhir Baggott bersama Timnas Indonesia terjadi pada 27 September 2022 saat Timnas Indonesia melawan Curacao.

Baggott mengaku lega akhirnya bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia lagi dan dia juga sudah ikut latihan di Jakarta sejak hari Selasa (21/3).

“Rasanya menyenangkan kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali,” kata Elkan Baggott dalam pernyataannya di laman resmi PSSI.

“Tentu saja (target) memenangi kedua pertandingan (VS Burundi). Dan memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia yang akan diikuti nanti,” ujarnya menambahkan.

Baggott juga mengaku tidak mengalami kendala apapun walaupun datang dari Inggris, termasuk kendala soal adaptasinya.

Dan Indonesia sendiri sudah gelar latihan di Stadion PTIK sejak Senin (20/3). Lalu sesi latihan akan berpindah ke Lapangan JIS mulai Kamis (23/3).

“Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim,” ucap Baggott.

Other Articles

Leave a Reply