banner-top

Erick Thohir Mulai Tinjau 6 Stadion Piala Dunia U-20

Untuk memastikan kesiapan 6 stadion Piala Dunia U-20 2023, Ketua Umum PSSI akan tinjau semua stadion. Untuk bentuk respons catatan FIFA sebelumnya.

Seperti kita ketahui, Indonesia sudah memilih 6 stadion untuk perhelatan FIFA terbesar tersebut. Stadion tersebut adalah Gelora Bung Karno, Manahan, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat. Dari keenam stadion tersebut ada beberapa catatan yang diberikan oleh FIFA.

Jika catatan dari FIFA tidak diperbaiki, maka bisa jadi akan dicoret. Misalnya rencana awal 6 venue, bisa saja jadi 4 venue saja. Bukan hanya venue, lapangan latihan juga bisa dicoret jika tidak memenuhi standarisasi FIFA.

Dari FIFA sendiri rencananya akan melakukan audit ulang pada tanggal 21-27 Maret. Jadi sebelum itu terjadi, Erick Thohir yang juga selaku Ketua Local Organizing Committee (LOC) FIFA World Cup U-20 2023 akan lebih dulu memastikan kesiapan venue tersebut.

Awalnya Erick akan meninjau ke Sumatera Selatan dan Bandung pada Sabtu (11/3). Lalu lanjut ke kota lainnya yaitu, Solo, Bali, Surabaya, dan Jakarta di mulai awal Senin depan.

“Masing-masing kunjungan akan didampingi beberapa tim, termasuk Menpora, Tim PU-PR, dan akan ikut Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel. Lalu, di Bandung didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Bupati Bandung Dadang Supriatna,” kata Erick saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3).

“Setelah dari Sumsel dan Bandung, kemudian menuju Solo pada Minggu (12/3), kemudian meninjau Surabaya dan Jakarta pada awal pekan depan. Ini guna memastikan penyelesaian-penyelesaian yang tertunda dari lapangan-lapangan yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023,” ujarnya.

Setelah dari kunjungan-kunjungan tersebut, Erick bersama beberapa Komite Eksekutif PSSI lainnya akan terbang ke Rwanda, Afrika untuk mengikuti Rapat FIFA sampai 17 Maret.

“Drawing Piala Dunia U-20 2023 sendiri akan berlangsung pada 31 Maret 2023. Jadi memang waktunya sangat padat, kami mohon dukungannya,” katanya.

Other Articles

Leave a Reply