banner-top

PSSI Jadwalkan Indonesia untuk FIFA MatchDay Setahun Kedepan

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mengatakan agenda Timnas Indonesia untuk melakoni laga FIFA sudah aman dalam setahun kedepan.

Erick mengungkapkan pada jumpa persnya di GBK Arena, Jakarta di Jumat (10/3). Erick Thohir menyebut jika PSSI tengah mempersiapkan FIFA MatchDay pada bulan Maret, Juni dan November.

“Maret dipastikan ada pertandingan. Tapi keputusannya siapa yang akan menjadi lawan dan siapa tim yang akan datang pada pukul 10 malam. Saya belum bisa umumkan sebelum ada kepastian surat menyurat,” kata Erick setelah melakukan rapat Komite Eksekutif PSSI.

“Sedangkan untuk Juni dan November sudah mulai negosiasi dari sekarang supaya tak ada lagi yang mendadak,” tambahnya.

Rapat Komite Eksekutif PSSI tidak hanya membahas agenda untuk tahun ini saja namun juga menjadwalkan FIFA MatchDay hingga tahun depan agar persiapannya lebih rapi.

PSSI sebelumnya membidik 2 calon lawan untuk menghadapi Timnas, yaitu Bolivia dan Tajikistan. Lalu ada kabar akan melawan Kenya, tapi ditolak. Dan muncul nama Burundi, tapi saat ini belum ada keputusan.

FIFA MatchDay dibutuhkan mengingat Indonesia berada di ranking FIFA ke-151. Menghadapi lawan dengan ranking lebih tinggi sangat diperlukan Timnas Indonesia untuk memperbaiki posisinya.

FIFA MatchDay alias jeda internasional terdekat akan jatuh pada 20-28 Maret. Dan dalam waktu tersebut, FIFA mengizinkan setiap anggotanya untuk menggelar uji coba maksimal 2 kali.

 

Other Articles

Leave a Reply