banner-top

Piala Dunia U-20 Menunggu Wakil dari Asia Selain Indonesia

Sebentar lagi akan ada pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Kini kita tinggal tunggu siapa yang akan jadi wakil Asia untuk ajang tersebut.

Piala Dunia U-20 diselenggarakan pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 di Indonesia. Hal ini menjadikan Indonesia jadi tuan rumah event resmi FIFA. Akan ada 6 kota yang akan jadi venue pertandingan yaitu, Jakarta, Bandung, Surabaya, Palembang, Surakarta, dan Gianyar. Tapi sejauh ini belum ada pernyataan resmi terkait venue resmi.

Untuk Piala Dunia U-20 akan ada 24 negara yang ikut bertanding, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah. Negara-negara tersebut terdiri dari 6 konfederasi, yaitu AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, UEFA, dan OFC.

Wakil dari CAF / Afrika sudah terpenuhi kuotanya, yaitu Gambia, Nigeria, Senegal, dan Tunisia. Dari CONCACAF / Amerika Utara, Tengah, dan Karibia juga punya 4 wakil, yaitu Amerika Serikat, Republik Dominika, Guatemala, Honduras.

Wakil dari CONMEBOL / Amerika Latin, terisi dengan kuota dari negara Brasil, Ecuador, Kolombia, dan Uruguay. Untuk OFC / Oseania hanya dapat 2 kuota, yaitu dari Fiji dan Selandia Baru.

Untuk UEFA / Eropa sudah ada 5 wakil, yaitu Inggris, Prancis, Italia, Solvakia, dan Israel. Untuk Ukraina yang sebagai juara bertahan tidak masuk dalam ajang ini karena gagal di kualifikasi.

Lalu untuk AFC / Asia, saat ini masih Indonesia sebagai tuan rumah. Negara yang mewakili AFC nanti akan diambil dari semifinalis Piala Asia U-20 yang sedang berlangsung di Uzbekistan saat ini.

Other Articles

Leave a Reply