banner-top

Esports Targetkan 5 Emas di Ajang SEA Games 2023

Pada SEA Games 2023 Indonesia kehilangan beberapa cabang olahraga yang biasanya menyumbang medali emas. Dan akhirnya cabor Esports dijadikan salah satu sumber baru untuk kontingen Indonesia agar bisa menyumbang medali emas.

Hal ini dikonfirmasikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali saat menerima PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia), untuk membahas persiapan SEA Games 2023.

PB ESI datang diwakili Ketua Harian Bambang Sunarwibowo dan jajarannya. Sedangkan Amali didampingi Asdep Olahragawan Andalan Surono dan Anggota Tim Review Sel Asri.

Pembahasan yang terjadi di Ruang kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat pada Jumat (16/1), menitikberatkan pada upaya maksimal menutup proyeksi Indonesia kehilangan 37 medali emas dibandingkan dengan SEA Games yang lalu.

Dikarenakan ada cabang olahraga (cabor) yang tidak dipertandingkan di SEA Games 2023 karena Kamboja tidak punya atlit. Cabor tersebut antara lain menembak, panahan, kano dan rowing.

Oleh karena itu, Esports akan dijadikan salah satu andalan untuk mengisi kekosongan cabor-cabor tersebut.

Saat Indonesia jadi juara umum World Esport Championship 2022 di Bali pada November kemarin, membuat Amali percaya diri. Amali langsung memerintahkan Asdep Olahragawan Andalan Surono agar keperluan cabor-cabor pengganti itu segera dipersiapkan.

“Terima kasih kepada PB ESI atas prestasi di Bali kemarin, ini cabor yang saya undang pertama nanti menyusul cabor lainnya, sebagaimana rekomendasi Tim Review guna mencari peluang-peluang pengganti medali emas yang hilang, dan salah satunya cabor Esports diharapkan bisa membantu.”

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo menyatakan telah siap atas amanah yang diberikan Amali tersebut. PB ESI menargetkan lima medali emas untuk di ajang SEA Games 2023.

“Pertama menyampaikan salam dari Pak Ketum PB ESI (Budi Gunawan), dan terima kasih atas dukungannya selama ini, kami Merah Putih, siap melaksanakan apa yang diamanahkan. Sementara ini, kami sudah petakan dari 10 nomor yang dipertandingkan sudah ada 5 medali emas yang kami targetkan dapat diraih,” katanya.

Other Articles

Leave a Reply