banner-top

PSSI Temui Kemenpora, Akankah Liga 2 Dipertandingkan

PSSI datang ke Kemenpora pada Kamis (19/1/2023). Agenda ini terjadi setelah 10 klub Liga 2 menghadap ke Menpora pada hari Senin (16/1/2023) kemarin, dengan tujuan untuk meminta bantuan pemerintah agar kompetisi dilanjutkan.

Akhirnya, PSSI pun dipanggil Kemenpora untuk membicarakan peluang bagaimana kelanjutan Liga 2. Akankah dilanjutkan atau tidak?

Telah hadir Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus yang menghadiri secara online atau virtual.

Menpora Zainudin Amali mendapat arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo untuk segera mencarikan jalan keluar terkait Liga 2 ini.

“Karena kan kami (pemerintah) tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi. Itu ranahnya PSSI yang menugaskan kepada operator LIB. Jadi, saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah,” kata Zainudin Amali.

Hasil dari pertemuan dan pembicaraan ini akan dilaporkan Yunus Nusi ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan para anggota Komite Eksekutif (Exco). Untuk keputusan menghentikan atau melanjutkan akan didiskusikan bersama.

Faktanya, memang ada klub yang ingin lanjut, tetapi ada juga yang mengusulkan liga 2 dihentikan saja. Jadi akan diambil kesepakatan bersama terkait nasib Liga 2 ini.

“Terima kasih Pak Menteri, hari ini seperti apa yang disampaikan Pak Menteri kita berdiskusi tentang mencari jalan keluar PSSI, saya mewakili PSSI dan Pak Ferry Paulus dari LIB menyampaikan bahkan juga melaporkan yang kemudian oleh Pak Menteri diajak diskusi terkait perkembangan situasi khususnya Liga 2,” tutur Yunus Nusi.

Other Articles

EsportsSEA Games 2023

Leave a Reply