banner-top

29 Bakal Calon Exco PSSI Gugur, 5 Balon Ketum Masih Aman

Komite Pemilihan (KP) menginformasikan jika semua Bakal Calon (balon) Ketua Umum PSSI telah memenuhi persyaratan pemberkasan. Namun, 29 balon anggota Exco dinyatakan gugur.

Walaupun ada kabar mengejutkan itu, tapi Komite Pemilihan (KP) memberikan kesempatan kepada para balon Exco untuk melengkapi persyaratan selama dua hari ke depan, yakni pada 19 – 21 Januari 2023.

Dari hasil pemeriksaan kelengkapan yang dilakukan KP setelah menutup pendaftaran balon, Senin (16/1/2023), ada 29 balon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dinyatakan gugur karena tidak menyerahkan dokumen ketersediaan pencalonan.

Untuk informasi saja, pendaftaran balon pemilihan PSSI dapat dilakukan dengan dua mekanisme, yaitu mendaftarkan diri sendiri atau didaftarkan anggota PSSI. Pada banyak kasus yang tidak menyatakan kesediaan, itu karena mereka didaftarkan pihak lain.

“Jadi kami memberitahukan informasi ini kepada yang bersangkutan untuk melengkapi dokumen hingga tanggal 21 Januari yang nantinya akan kami bawa ke tahap selanjutnya yaitu verifikasi tentang syarat menjadi calon eksekutif PSSI,” ucap Amir.

“Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah dipidana dari pengadilan,” tuturnya.

“Semua batas adalah tanggal 21 dan akan kami update lagi nanti. Nanti disampaikan calon yang sudah lengkap untuk ketum berapa, waketum berapa, dan Exco berapa. Semua itu kan masuk tahap selanjutnya yaitu verifikasi,” jelas Amir.

 

Other Articles

Leave a Reply