banner-top

Fakta di Grup D Piala Asia 2023, Indonesia Punya Catatan Bagus

Gobet – Tim Grup D Piala Asia 2023 sudah bermain semua. Timnas Indonesia menorehkan catatan bagus di posisi ketiga.

timnas, piala asia, indonesia, laga, pertandingan

Jepang vs Indonesia di pertandingan grup D Piala Asia 2023 berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (24/1).

Gobet – Jepang mencetak gol lewat Ayase Ueda 2 kali dan 1 gol bunuh diri dari Justin HUbner. Dan Indonesia cetak gol lewat Sandy Walsh.

Walaupun Indonesia masih tunggu nasib di Piala Asia 2023, Timnas sudah mencatatkan beberapa perolehan yang bagus. Fakta di Grup D Piala Asia 2023, Indonesia Punya Catatan Bagus. Dan data fakta Grup D bisa terlihat di bawah ini

Data Fakta Grup D Piala Asia 2023

1. Indonesia Cetak Rekor Bagus
Timnas Indonesia masih-masing cetak satu gol ke gawang Irak, Vietnam dan Jepang. Ini jadi pertama kalinya buat Indonesia cetak gol di 3 pertandingan fase grup selama keikutsertaan di Piala Asia 2023. Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, dan Sandy Walsh yang menjadi pencetak gol Indonesia. Namun, Indonesia menjadi tim dengan paling sedikit gol di Grup D, yaitu 3 gol.

2. Vietnam 0 Poin, Kebobolan 8 Kali
TImnas Vietnam menjadi tim juru kunci Grup D Piala Asia 2023. Vietnam kalah saat melawan Jepang, Indonesia, dan Irak. Vietnam kebobolan sebanyak 8 kali, dan cetak gol 4 kali. Indonesia jadi satu-satunya tim yang gawangnya belum dijebol oleh Vietnam.

3. Irak Sempurna
Irak menjadi tim yang menyapu bersih kemenangan di Grup D. Timnas Iran sebagai juara dengan punya 9 poin. Irak tampil produktif dengan cetak 8 gol. Aymen Hussein jadi pemain tersubur Irak dengan sumbangan sebanyak 5 gol. Irak menjadi tim dengan pertahanan paling baik. Mereka cuma kebobolan sebanyak empat gol.

4. Hanya Indonesia yang Clean Sheet
Indonesia mampu mencatatkan satu clean sheet di fase grup Piala Asia 2023. Timnas mencatatkan itu saat menang 1-0 dengan Vietnam.

Gobet – Berikut itu adalah data fakta di Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tercatat bagus di Grup D Piala Asia 2023.

Other Articles

Leave a Reply