banner-top

Shin Tae-yong Menganggap Indonesia Tidak Seperti Tim Ranking 146 Dunia

Gobet – Timnas Indonesia tampil apik di PIala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong menganggap Timnas bermain tak seperti tim peringkay ke-146 dunia.

timnas, piala asia, pelatih, coach, shin tae-yong

Indonesia sudah memainkan 3 pertandingan Grup D Piala Asia 2023 dan hasilnya Timnas bisa menang sekali dan 2 kali kalah. Namun Indonesia cetak 1 gol di setiap pertandingan di Grup D Piala Asia 2023.

Kemenangan Indonesia didapat saat lawan Vietnam (1-0). Dan kalah dari Irak (1-3) dan Jepang (1-3). Hasil ini membuat Indonesia dapat 3 poin dan menempati posisi ketiga di Grup D, sekaligus sementara ada di 4 teratas tim ketiga terbaik dan berpeluang lolos ke babak 16 besar.

Di awal turnamen, Indonesia dipandang sebelah mata. Indonesia hadir dengan skuad termuda yang rata-rata usia 23,88 tahun. Timnas diprediksi tidak akan melaju jauh. Shin Tae-yong Menganggap Indonesia Tidak Seperti Tim Ranking 146 Dunia.

Pelatih Shin Tae-yong cukup puas dengan pentampilan para pemain timnas Indonesia. Bahkan ada pundit sepakbola Malaysia, Kesh Sudaresan yang memuji permainan Timnas Indonesia dan memprediksi mereka akan punya masa depan cerah.

“Dari perspektif pribadi saya, sebagai pelatih, turnamen besar selalu menjadi kesempatan untuk membuat kesan dan berkembang. Saya memimpin tim yang dipertimbangkan sebagai yang terlemah di turnamen. Ini juga menjadi pengalaman baru,” kata Shin Tae-yong.

Gobet – “Indonesia ada di posisi ke-146 ranking FIFA tapi performa kami tak menunjukkan itu. Indonesia juga tim termuda di turnamen dan sudah menambah pengalaman dengan melawan lawan terkuat di Eropa,” tambah Shin Tae-yong.

Other Articles

Leave a Reply