banner-top

FIFA Matchday: Indonesia Lawan Burundi di Bekasi, Akan ada Pemain Naturalisasi

PSSI telah umumkan pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Burundi tidak akan digelar di Stadion GBK, tapi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi sebanyak dua kali. Kedua pertandingan FIFA Matchday ini akan dipertandingkan pada 25 dan 28 Maret 2023.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, ” kata Waketum PSSI Zainudin Amali, Senin (13/3).

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA, ” tambahnya.

Untuk informasi, Burundi saat ini menempati peringkat FIFA ke-141. Dan Indonesia masih ada dibawahnya, yaitu peringkat ke-151.

Jika Indonesia sukses meraih 2 kemenangan di pertandingan ini, peringkat FIFA diyakini akan naik di edisi bulan depan. Walaupun kemungkinan kenaikannya tidak akan signifikan.

Sampai saat ini pelatih Shin Tae-yong belum mengumumkan pemain-pemain yang akan bertanding. Tapi Waketum PSSI, Zainudin Amali menyebut Tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini akan diperkuat pemain naturalisasi yang berlaga di luar negeri, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani. Dan ada pemain Indonesia juga, Pratama Arhan.

“Kami sedang usahakan pemain yang administrasinya sudah selesai. Kalau FIFA MatchDay seluruh dunia tidak ada pertandingan klub, Mereka tidak akan dilarang. Termasuk yang terakhir diambil sumpah si Shayne. Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Jordi Amat juga bisa,” kata Amali.

Untuk surat pemanggilan, akan dikirim ke klub-klub yang bersangkutan pada Selasa (14/3). Walaupun secara informal sudah melakukan komunikasi dengan masing-masing klub.

“Secara informal sudah. Tetapi suratnya akan segera diurus Pak Sekjen (Yunus Nusi),” tambah Amali.

Menurut info dari PSSI, Burundi yang sebagian pemainnya bermain di Liga Eropa ini akan tiba di Jakarta pada 22 Maret besok.

Other Articles

Leave a Reply